Breaking News:

Bank BPD DIY Kembali Kuatkan Komitmen Memulihkan Ekonomi Masyarakat

Seiring langkah Pemerintah memulihkan perekonomian, Bank BPD DIY berperan aktif memberdayakan potensi ekonomi masyarakat di Kota Yogyakarta

Editor: Ikrob Didik Irawan
Ist
Jumat (25/9/2020) bertempat di Bendung Lepen Giwangan, Bank BPD DIY kembali menyalurkan Kredit PEDE (Pemberdayaan Ekonomi Daerah). 

TRIBUNJOGJA.COM - Seiring langkah Pemerintah memulihkan perekonomian, Bank BPD DIY berperan aktif memberdayakan potensi ekonomi masyarakat di Kota Yogyakarta.

Jumat (25/9/2020) bertempat di Bendung Lepen Giwangan, Bank BPD DIY kembali menyalurkan Kredit PEDE (Pemberdayaan Ekonomi Daerah).

Kredit PEDE ini ditujukan kepada kelompok pelaku usaha yang terdiri dari pengusaha kuliner di sekitar Bendung Lepen dan kelompok pengusaha Jamu di Rejowinangun.

Penyaluran ini sekaligus bersamaan dengan peluncuran jalur wisata bersepeda yang digagas oleh Pemerintah Kota Yogyakarta,

Kredit PEDE disalurkan untuk pengusaha mikro yang tergabung dalam kelompok usaha dengan syarat yang mudah dan dapat diakses melalui kantor layanan Bank BPD DIY.

Untuk mempersiapkan para pengusaha super mikro tersebut, Bank BPD DIY mendampingi dengan pengetahuan bisnis dan keuangan yang dikemas dalam program Micro Business Simulation (MBS).

Pendampingan tersebut bertujuan supaya para pengusaha dapat menjalankan usahanya dengan lebih baik, mengetahui aspek pemasaran, pencatatan keuangan, mengembangkan produknya dan aspek bisnis lainnya.

Hadir dalam penyaluran tersebut Wali Kota Yogyakarta, Wakil Wali Kota Yogyakarta, Direksi PT Bank BPD DIY, dan beberapa Kepala OPD di Kota Yogyakarta. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved