Breaking News:

Pilkada Kota Magelang 2020

KPU dan Disdukcapil Kota Magelang Jemput Bola Rekam KTP-el

Upaya jemput bola untuk perekaman KTP-el ini untuk menuntaskan perekaman bagi warga yang belum melakukan biometrik KTP-el.

dok.KPU Kota Magelang
Kegiatan uji publik di kelurahan Rejo Utara, Kota Magelang, Kamis (24/9/2020) lalu. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Magelang melakukan perekaman KTP-el dari tanggal 21-28 September 2020 mendatang.

Upaya jemput bola untuk perekaman KTP-el ini untuk menuntaskan perekaman bagi warga yang belum melakukan biometrik KTP-el.

Divisi Perencanaan Data dan Informasi Kota Magelang, Purwanti Juli Wardani, mengatakan selain Uji Publik DPS, KPU bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Magelang melakukan perekaman KTP-el.

"Upaya Jemput bola untuk perekaman dalam rangka penuntasan perekaman bagi warga yang belum melakukan Biometri KTP Elektronik ini dilaksanakan dengan mengundang warga masyarakat yang berdasarkan data yang ada melalui pemangku wilayah setempat yaitu RW setempat," ujarnya, Minggu (27/9/2020).

Pelaksanaan perekaman ini dilaksanakan dengan membagi perekaman ini masing selama dua hari untuk tiga kecamatan.

Di waktu yang sama, Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 diuji publik di 17 kelurahan dan tiga kecamatan di Kota Magelang sejak tanggal 21 September hingga 28 September 2020 mendatang.

Uji publik ini dilakukan untuk menjaring masukan dan tanggapan dari masyarakat terkait DPS.

Apakah masih ada pemilih yang memiliki hak pilih tetapi belum masuk DPS.

Apakah ada yang tercantum di DPS tapi tak memenuhi syarat. Apakah ada pemilih yang perlu perbaikan data.

Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 ditetapkan sebanyak 93.648 pemilih, Senin (14/9/2020).

DPS sebanyak 93.648 pemilih terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 44.909 dan pemilih Perempuan 48.739 yang tersebar di tiga kecamatan, 17 kelurahan dan 233 Tempat Pemungutan Suara (TPS). (*)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved