Pilkada Kota Magelang 2020

Hari Pertama Masa Kampanye, KPU Kota Magelang Serahkan Alat Peraga Kampanye kepada Paslon

KPU Kota Magelang telah menyerahkan sebagian dari APK kepada pasangan calon. APK yang diserahkan berupa baliho, umbul-umbul dan spanduk

Penulis: Rendika Ferri K | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Rendika Ferri K
Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto, menyerahkan APK kepada perwakilan pasangan calon Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 di KPU Kota Magelang, Sabtu (26/9/2020) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) kepada pasangan calon pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020, Sabtu (26/9/2020).

Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto, mengatakan pihaknya telah menyerahkan sebagian dari APK kepada pasangan calon. APK yang diserahkan berupa baliho, umbul-umbul dan spanduk.

"Kita baru serahkan sebagian dari APK, karena penyerahan APK itu kan ada waktu lima hari setelah, waktunya tidak harus ini jadi semua. Waktunya bisa lima hari. Sesuai dengan prosesnya. Yang kita serahkan baru APK berupa baliho, kemudian umbul-umbul maupun spanduk," kata Basmar, Sabtu (26/9/2020), saat diwawancarai wartawan di Kantor KPU Kota Magelang.

Per pasangan calon masing-masing mendapatkan tiga baliho, dua spanduk dan 10 umbul-umbul setiap kecamatan.

Di dalam regulasi, paslon dapat memperbanyak atau membuat sendiri. Seperti baliho dalam jumlah 200 persen dari jumlah maksimal.

"Paslon memperbanyak atau membuat sendiri untuk baliho 200 persen dari jumlah maksimal yang di regulasi. Di regulasi kan maksimalnya lima, berarti calon bisa buat 10 balihonya. Umbul-umbul maksimal 20 per kecamatan, maka paslon membuat 10 lagi. pemasangan mereka sendiri. Spanduk dua, maka paslon membuat empat di tiap-tiap kelurahan," ujar Basmar.(*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved