Breaking News:

Pilkada Magelang 2020

Daftar Pemilih Sementara Pilkada 2020 Kota Magelang Diuji Publik ke Masyarakat

Uji publik DPS dilaksanakan sejak 21-28 September 2020 mendatang di 17 kelurahan yang tersebar di tiga kecamatan di Kota Magelang

dok.KPU Kota Magelang
Kegiatan uji publik di kelurahan Rejo Utara, Kota Magelang, Kamis (24/9/2020) lalu. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 diuji publik di 17 kelurahan dan tiga kecamatan di Kota Magelang, sejak tanggal 21 September hingga 28 September 2020 mendatang.

Uji publik ini dilakukan untuk menjaring masukan dan tanggapan dari masyarakat terkait DPS.

Apakah masih ada pemilih yang memiliki hak pilih tetapi belum masuk DPS.

Apakah ada yang tercantum di DPS tapi tak memenuhi syarat. Apakah ada pemilih yang perlu perbaikan data.

Divisi Perencanaan Data dan Informasi Kota Magelang, Purwanti Juli Wardani, mengatakan uji publik DPS dilaksanakan sejak 21-28 September 2020 mendatang di 17 kelurahan yang tersebar di tiga kecamatan yang ada di Kota Magelang.

"Pelaksana adalah Panitia Pemungutan Suara (PPS) melibatkan pihak-pihak berkepentingan seperti pengurus RT/RW, perwakilan mantan PPDP dan Panwaslu Kelurahan," kata Purwanti, Minggu (27/9/2020).

Masukan dan tanggapan yang ada akan diverifikasi. Jika benar dan lengkap dengan data pendukung, maka masukan dan tanggapan tersebut akan ditindaklanjuti oleh PPS.

Tak berhenti di situ saja, uji publik masih akan dilanjutkan dengan membuka posko uji publik di masing-masing PPS dan PPK.

Posko uji publik ini untuk menampung masukan dan tanggapan masyarakat terhadap DPS.

"Sesuai tahapan, masukan dan tanggapan masyarakat dari tanggal 19-28 September 2020. Bagi warga yang akan memberikan tanggapan terhadap DPS, dapat mendatangi PPS di kelurahan, PPK di kecamatan dengan membawa data pendukung KTP dan KK," pungkasnya. (*)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved