Breaking News:

Lifestyle

Wow! Ramalan The Simpsons Jadi Kenyataan?

The Simpsons sering jadi pusat perhatian banyak orang dan dianggap sebagai ramalan masa depan.

Penulis: Victor Mahrizal | Editor: Victor Mahrizal
Wow! Ramalan The Simpsons Jadi Kenyataan?
BBC Indonesia
The Simpson merupakan kartun komedi AS terpanjang yang bertahan sejak 1989.

TRIBUNJOGJA.COM - Wow! Serial animasi The Simpsons sering jadi pusat perhatian banyak orang.
Kisahnya yang menggambarkan kehidupan sehari-hari namun disajikan dengan padat sindiran terhadap sebuah situasi atau kebijakan, membuat banyak orang menyukainya.

Tapi sadarkah anda kalau banyak kisah The Simpsons yang seakan menjadi ramalan masa depan dan sudah terjadi saat ini?

Berdasarkan informasi yang dirangkum oleh Tribunjogja.com, inilah kisah The Simpons yang menjadi kenyataan :

1. Jam Tangan Pintar
Siapa yang sangka akan ada jam tangan yang bisa digunakan untuk menelpon sampai mengirimkan pesan? Hal ini terdapat dalam serial The Simpsons, pada episode Lisa's Wedding yang tayang di tahun 1995.

2. Prediksi Video Call
Masih sama dalam episode "Lisa's Wedding" tahun 1995, Lisa Simpson berbincang-bincang dengan ibunya, Marge lewat komputer. Mereka tidak lagi menggunakan telepon biasa, selayaknya orang-orang di tahun 90-an.

3. Prediksi Peristiwa 11 September di New York
The Simpsons juga telah memprediksi itu? Dalam episode "New York City Against Homer." Secara signifikan terlihat tulisan "New York", angka 9, serta gedung kembar yang juga dianalogikan sebagai angka 11. Dari situ, banyak yang percaya bahwa itu adalah sebuah peringatan akan ada kejadian tidak mengenakkan di New York pada tanggal 9/11, yang berlokasi di Twin Tower.

4. Korupsi Federasi Sepakbola Dunia, FIFA
Pada episode dengan judul "You Don’t Have to Live Like a Referee", yang ditayangkan pada Maret 2014. The Simpsons menggambarkan adanya salah satu pihak dari federasi sepakbola dunia sedang berusaha menyuap Homer dengan sejumlah uang untuk membantunya menutupi kasus korupsi federasinya. Kemudian, Homer menolak dan ternyata telah menghubungi intel untuk menangkap orang itu.

Kasus serupa akhirnya terjadi pada 2015, saat beberapa petinggi FIFA ditangkap oleh FBI. Mereka pun terjerat akibat kasus korupsi dan suap dalam asosiasi sepakbola dunia itu.

5. Prediksi Donald Trump sebagai Presiden Baru Amerika Serikat
Pada tahun 2000, tepatnya episode 17, "Bart to The Future", setting serial kartun ini dibawa ke tahun 2030. Memang tak digambarkan bagaimana Trump terpilih sebagai Presiden, karena pada saat itu, Lisa, telah menjadi presiden dan menggantikan Trump.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved