Liga Inggris

UPDATE Transfer Arsenal: Penawaran untuk Houssem Aouar Ditolak Lyon & Opsi Tukar Partey-Torreira

Pemain yang berperan sebagai playmaker itu menjadi target utama Arsenal karena Mikel Arteta ingin memperkuat lini tengah timnya

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
UEFA.com
Houssem Aouar, pemain Lyon incaran Arsenal 

TRIBUNJOGJA.COM - Presiden Lyon Jean-Michel Aulas mengakui Arsenal telah mengajukan tawaran untuk Houssem Aouar, tetapi menyebut bahwa tawaran The Gunners terlalu jauh dari permintaannya.

Pemain yang berperan sebagai playmaker itu menjadi target utama Arsenal karena Mikel Arteta ingin memperkuat lini tengah timnya sebelum jendela transfer ditutup pada 5 Oktober.

Laporan di Prancis mengklaim bahwa ketertarikan Arsenal telah terwujud menjadi penawaran resmi untuk Aouar, yang label harga untuk sebagian besar jendela telah dikutip sekitar £ 55 juta.

"Untuk Houssem (penawaran), Arsenal terlalu jauh dari nilainya: kami mengandalkan dia untuk memainkan pertandingan hebat di Lorient dan memimpin OL di CL tahun depan," tulis Aulas dikutip TribunJogja.com dari Twitter via Football London.

Gelandang Lyon Houssem Aouar
Gelandang Lyon Houssem Aouar (JuveFC.com)

Pernyataannya bahwa tawaran Arsenal masih jauh dari banderolnya, tampaknya menunjukkan bahwa hal itu awal telah diajukan untuk Aouar, disebutkan sekitar £ 32 juta.

Setidaknya itu menunjukkan bahwa Aulas sadar akan apa yang disiapkan The Gunners sebagai langkah awal untuk pemain berusia 22 tahun itu.

Aouar dikenal sangat dikagumi oleh manajer Arsenal Arteta, yang diyakini telah mengidentifikasinya sebagai target utama di jendela transfer musim panas ini.

Klub Ligue 1 itu akan menawarkan The Gunners pemain yang memiliki kemampuan memberikan ancaman yang lebih dari lini tengah daripada opsi mereka saat ini.

Musim lalu ia mencetak sembilan gol dan memberikan 10 assist dalam 41 pertandingan di semua kompetisi, unggul di tahap akhir Liga Champions saat Lyon mencapai semifinal.

Houssem Aouar, pemain Lyon incaran Arsenal
Houssem Aouar, pemain Lyon incaran Arsenal (UEFA.com)

Arsenal dan Lyon jarang melakukan negosiasi yang berakhir dengan pendatangan pemain ke klub.

Namun Arsenal memiliki hubungan yang kuat antara direktur teknik mereka Edu dan rekannya dari Lyon Juninho Pernambucano yang bekerja untuk mereka.

Keduanya adalah rekan satu tim internasional di pertengahan tahun 2000-an sementara yang terakhir menggantikan Edu sebagai koordinator tim nasional Brasil.

Hal-hal yang bersifat pribadi tidak akan menjadi masalah bagi Arsenal sehubungan dengan Aouar.

Tukar Partey-Torreira

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved