Breaking News:

Serie A

Jelang Roma Vs Juventus: Akankah Morata Jadi Penyerang Utama Pirlo?

Striker Spanyol itu memastikan kepulangannya ke Turin dengan kontrak awal musim dari Atletico Madrid, dengan opsi permanen

Juventus.com
Penyerang baru Juventus, Alvaro Morata 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih Juventus Andrea Pirlo menegasakan bahwa Alvaro Morata akan menjadi prioritas bagi Juventus, dan bukanlah pemain pilihan ketiga.

Striker Spanyol itu memastikan kepulangannya ke Turin dengan kontrak awal musim dari Atletico Madrid, dengan opsi menjadikan kesepakatan itu permanen seharga € 45 juta atau membayar tambahan € 10 juta untuk meminjamkannya untuk musim selanjutnya.

Juve sebelumnya diperkirakan akan mendatangkan Luis Suarez dari Barcelona sebelum kesepakatan dibatalkan dan dia bergabung dengan Atleti, sementara Edin Dzeko juga dikaitkan dengan kepindahan dari Roma.

Tapi Morata malah datang untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh kepergian Gonzalo Higuain ke klub Major League Soccer (MLS) Inter Miami, Amerika Serikat.

Alvaro Morata telah kembali ke Juventus dengan kesepakatan pinjaman 12 bulan pertama dari Atletico Madrid
Alvaro Morata telah kembali ke Juventus dengan kesepakatan pinjaman 12 bulan pertama dari Atletico Madrid (Twitter@JuventusFC)

Pemain berusia 27 tahun itu sebelumnya pergi untuk bergabung kembali dengan Real Madrid pada 2016 dan kemudian menghabiskan waktu di Chelsea dan Atleti.

Pirlo, yang memulai karier kepelatihannya dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Sampdoria pekan lalu, mengatakan fakta ia sebelumnya bermain bersama Morata adalah sebuah keberuntungan.

"Kami sedang menunggu striker dan dia tiba," katanya pada konferensi pers menjelang pertandingan Serie A melawan Roma pada hari Minggu atau Senin dini hari WIB.

"Alvaro Morata mengenal kami dengan baik dan saya cukup beruntung bisa bermain dengannya.

"Dia bukan pilihan ketiga tapi salah satu prioritas kami, dari aspek teknis dan taktis dia yang kami cari."

Ekspresi penyerang AS Roma, Edin Dzeko, setelah mencetak gol ke gawang Sampdoria pada laga tunda pekan ke-3 Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Rabu (24/1/2018) lalu.
Ekspresi penyerang AS Roma, Edin Dzeko, setelah mencetak gol ke gawang Sampdoria pada laga tunda pekan ke-3 Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Rabu (24/1/2018) lalu. (AFP/Marco Bertorello)

Pada laga nanti, Dzeko akan menghadapi Juve di Stadio Olimpico dan Pirlo mengakui ancaman yang akan dihadapinya.

Halaman
12
Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved