Breaking News:

MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya: Rossi Urutan Ketiga

Valentino Rossi akan memulai balapan dari baris terdepan di belakang Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo yang menempati posisi pertama dan kedua.

Editor: Rina Eviana
motogp.com
Fabio Quartararo dan Valentino Rossi 

TRIBUNJOGJA.COM - Pebalap veteran MotoGP Valentino Rossi, menandai hari peresmian kontraknya untuk bergabung bersama Petronas Yamaha SRT musim depan dengan penampilan spesial pada sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2020.

Valentino Rossi menempati posisi ketiga pada sesi kualifikasi MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Sabtu (26/9/2020) malam WIB.

Valentino Rossi akan memulai balapan dari baris terdepan di belakang Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo yang menempati posisi pertama dan kedua.

Ini adalah kali pertama Valentino Rossi memulai balapan dari front grid setelah MotoGP Inggris pada 25 Agustus 2019.

Valentino Rossi, MotoGP Styria 2020
Valentino Rossi, MotoGP Styria 2020 (Joe Klamar / AFP)

Ketika itu, Rossi memulai balapan dari posisi kedua. Front grid kali ini spesial karena datang di hari Valentino Rossi mengumumkan kelanjutan kariernya di MotoGP dengan menandatangani kontrak satu musim bersama tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Pada seri kedelapan MotoGP 2020 ini, Rossi mencatatkan waktu putaran terbaik 1 menit 39,129 detik, pada sesi kualifikasi. Rossi hanya terpaut +0,331 detik dari Morbidelli yang menempati posisi pertama.

Jalannya sesi kualifikasi MotoGP

ILUSTRASI - Momen pembalap Petronas SRT, Fabio Quartararo saat berada di depan Valentino Rossi
ILUSTRASI - Momen pembalap Petronas SRT, Fabio Quartararo saat berada di depan Valentino Rossi (twitter.com/FabioQ20)

Valentino Rossi memulai dari dari sesi kualifikasi kedua (Q2). Pada empat menit pertama, Rossi sempat memimpin catatan waktu terbaik.

Namun, tak lama berselang posisi Rossi diambil alih oleh rekan setimnya Maverick Vinales. Menjelang lima menit kualifikasi berakhir, pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli berhasil mencetak waktu tercepat 1 menit 39,110 detik.

Valentino Rossi Akui Terpeleset di MotoGP Emilia Romagna Adalah Kesalahannya

 Sementara Rossi turun ke posisi keenam dengan beda selisih waktu dengan Morbidelli +0,741 detik. Posisi The Doctor kembali turun menjadi posisi ketujuh menjelang dua menit sesi kualifikasi berakhir.

Rossi pun kembali membuat kejutan di satu menit terakhir dengan menempati posisi ketiga di bawah Fabio Quartararo (1) dan Morbidelli.

Valentino Rossi akhirnya akan start di urutan ketiga setelah mencetak waktu putaran terbaik 1 menit 39,129 detik. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya, Valentino Rossi Front Row!"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved