Breaking News:

Yogyakarta

Begini Tanggapan Warga Yogyakarta Jika Pajak Mobil Baru Menjadi Nol Persen

Kementerian Perindustrian melontarkan usulan terkait keringanan pajak pembelian mobil baru menjadi nol persen hingga Desember 2020.

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Maruti Asmaul Husna

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Kementerian Perindustrian melontarkan usulan terkait keringanan pajak pembelian mobil baru menjadi nol persen hingga Desember 2020.

Hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan pertumbuhan industri otomotif di masa pandemi.

Berbagai respons masyarakat pun mencuat terkait wacana kebijakan ini.

Riyanti, seorang warga Sleman, mengatakan kebijakan tersebut tidak cukup berpengaruh bagi dirinya dan keluarga untuk melakukan pembelian mobil di masa pandemi.

“Karena mobil belum menjadi prioritas barang yang harus dibeli saat pandemi ini. Lebih tertarik ke saving asset yang lain yang lebih stabil harganya,” ujarnya saat dihubungi Tribunjogja.com, Sabtu (26/9/2020).

Wacana Relaksasi Pajak Kendaraan Mobil Akan Pengaruhi Penjualan Mobil Bekas di DIY

Ibu dari tiga anak ini mengaku selama ini memiliki dua sepeda motor yang digunakan oleh ia dan suami sebagai kendaraan sehari-hari.

“Ada rencana beli mobil tapi saat anak-anak sudah lebih besar. Dan lebih pada mobil untuk menambah pemasukan, bukan sebagai kendaraan keluarga,” ungkapnya.

Sementara itu, seorang warga Bantul, Raden Adhi Heryadi mengungkapkan sempat membeli mobil di tengah masa pandemi karena mempertimbangkan aspek keamanan.

“Untuk menjenguk orang tua di luar kota lebih aman dengan mobil pribadi,” tuturnya.

Halaman
123
Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved