Breaking News:

Jawa

Wali Kota Magelang Berikan Motivasi Kepala Sekolah Agar Kreatif di Saat Pandemi

Saat pandemi Covid-19, Kepala Sekolah sebagai manajer memiliki tantangan tersendiri dalam penyelenggaraan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

istimewa
Wali Kota Magelang memotivasi Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kota Magelang untuk kreatif dan inovatif dalam menggerakkan lembaga sekolah agar mutu pendidikan di Kota Magelang semakin meningkat. 

TRIBUNJOGJA.COM - Wali Kota Magelang memotivasi Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kota Magelang untuk kreatif dan inovatif dalam menggerakkan lembaga sekolah agar mutu pendidikan di Kota Magelang semakin meningkat.

Terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, Kepala Sekolah sebagai manajer memiliki tantangan tersendiri dalam penyelenggaraan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

"Para Kepala Sekolah di ujung paling depan untuk mencerdaskan anak-anak dalam rangka membentuk ketangguhan mereka menjadi berpikiran maju dan melek teknologi" kata Sigit, pada acara pengarahan dengan Kepala Sekolah SD dan SMP se Kota Magelang di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Kamis (24/9/2020).

Pemkot Magelang Usulkan Kenaikan Bantuan Operasional Ketua RT dan RW Mulai 2021

Sigit juga mengapresiasi para Kepala Sekolah karena selama ini terus berupaya memberikan yang terbaik untuk anak didik, bahkan di tengah pandemi.

Menurutnya hal ini merupakan komitmennya bahwa pembangunan fisik yang dilakukan tidak akan berarti jika tidak diikuti dengan pembangunan manusia melalui pendidikan.

"Saya atas nama rakyat menyampaikan terima kasih yang luar biasa kepada bapak ibu Kepala Sekolah. Selama saya memimpin 10 tahun ini Kota Magelang berubah, di bidang pendidikan dan kebudayaan juga. Lebih baik jika bisa membangun fisik diikuti dengan non fisik." ujarnya.

Sigit ingin ada sinergi antara Kepala Daerah dengan dunia pendidikan, agar apa yang diamanahkan oleh negara melalui undang-undang dapat diimplementasikan di daerah.

Dia mencontohkan dengan kebijakan pendidikan gratis di Kota Magelang yang sudah berjalan selama 4 tahun ini.

Pemkot Magelang Serahkan 25 Unit Rusus pada Warga

"Di Kota Magelang pendidikan sudah 4 tahun gratis. Memutuskan pendidikan gratis kan tidak gampang lho. Apa yang disampaikan oleh negara kita ikuti dan kembangkan," jelas Sigit.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang Agus Sujito menambahkan, pendidikan gratis bagi siswa SD dan SMP di Kota Magelang sudah dilaksanakan mulai tahun 2017.

Dari tahun 2017 sampai 2019 siswa baru mendapatkan pakaian seragam OSIS, seragam pramuka dan sepatu gratis.

Namun khusus tahun 2020 siswa baru hanya mendapatkan seragam batik, karena ada anggaran yang direalokasi untuk Penanganan Pandemi Covid-19.

"Untuk tahun 2021 siswa baru kembali mendapatkan seragam OSIS, Pramuka dan sepatu," ujarnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved