Breaking News:

Jawa

Terima Berbagai Penghargaan, Wali Kota Magelang Apresiasi Peserta Kampung KB Percontohan

Program KB ini memiliki sasaran untuk generasi muda, sementara untuk usia tingkat lanjut akan dibina melalui lansia, kesehatan dan lainnya.

istimewa
Orientasi Kampung KB Percontohan resmi digelar di Aula Adipura Kencana Pemerintah Kota Magelang (25/9/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM – Orientasi Kampung KB Percontohan resmi digelar di Aula Adipura Kencana Pemerintah Kota Magelang (25/9/2020).

Kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia yang jatuh pada tanggal 26 September 2020. 

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito mengajak seluruh kader KB untuk terus memberikan pengarahan kepada masyarakat meski tengah suasana pademi Covid-19.

Dikatakan Sigit, program KB ini memiliki sasaran untuk generasi muda, sementara untuk usia tingkat lanjut akan dibina melalui lansia, kesehatan dan lainnya.

Senam Sajojo Meriahkan Hari Kontrasepsi Sedunia di Kota Magelang

“Program – program dari DP4KB harus terus dijalankan, harus berjalan dengan baik, harus dapat mengedukasi masyarakat karena kesadaran itu penting. Pokoknya sudah keren, saya mengharapkan pembinaan keluarga sejahtera dan bahagia, KB sudah luar biasa,“ ucap Sigit.

Sigit turut menghimbau agar seluruh kader KB untuk menyempatkan diri dengan berbagai kegiatan olah raga, terus bergerak, memperkuat imun tubuh dan tidak lengah karena pergerakan covid-19 di Kota Magelang sudah mulai merata. 

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Magelang menyebutkan bahwa peran serta dan kontribusi kader KB sangat luar biasa sehingga dapat mengantarkan Pemerintah Kota Magelang meraih berbagai capaian prestasi dan penghargaan di tingkat nasional. 

“Tahun ini kita mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana yaitu penghargaan pengendalian penduduk,” kata Windarti.

Beberapa penghargaan lainnya seperti Parahita Eka Praya, Pembinaan PKK, Posyandu tingkat nasional, PHBS tingkat nasional juga sudah menjadi langganan Kota Magelang.

Haul Syekh Subakir di Gunung Tidar Berlangsung Sederhana

Oleh karenanya, Windarti turut bangga atas antusiame yang ditunjukkan oleh seluruh kader dari tingkat terendah yaitu RT, RW, hingga seluruh elemen yang bekerja kerja membantu pemerintah. 

Sebelumnya, Kepala DP4KB, Khudoifah, menyampaikan bahwa tujuan pembinaan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi PPKBD, sub PPKBD, kelompok KB, dan kelompok kegiatan karena sebagai ujung tombak yang berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Hal ini juga mendorong kepedulian dan peran serta institusi perdesaan / kelurahan dalam mengelola dan melaksanakan program KB yang dinamis dan mandiri.

"Terlebih dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan berkaitan dengan pendewasaan, usia perkawinan, pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga dan peningkatan kesejahteraan keluarga" tambahnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved