Breaking News:

KemenPAN-RB Beri Pujian Pelayanan Publik Kankemenag Kota Yogyakarta

KemenPAN-RB Beri Pujian Terhadap Pelayanan Publik Kankemenag Kota Yogyakarta

TRIBUNJOGJA.COM/Istimewa
Kabag TU Kanwil Kemenag DIY, Wahib Jamil menandatangi Berita Acara Evaluasi KemenPAN-RB disaksikan Kepala dan Kasubbag TU Kankemenag Kota Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kementerian Agama (Kemenag) menunjuk Kantor Kemenag (Kankemenag) Kota Yogyakarta sebagai perwakilan dalam ajang penilaian pelayanan publik yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Proses penilaian oleh Tim Penilai Pelayanan Publik KemenPAN-RB di Kankemenag Kota Yogyakarta pun sudah dilakukan pada Senin (21/9/2020) kemarin.

Tim penilai pun memberikan pujian kepada Kankemenag Kota Yogyakarta setelah mencermati dokumen formulir yang telah diisi dan disiapkan Kankemenag Kota Yogyakarta.

“Tidak salah Kemenag RI memilih Kankemenag Kota Yogyakarta sebagai lokus penilaian. Data yang diisikan lengkap dan kami mendapat sambutan luar biasa,” tandas Junaidi Sinaga, perwakilan tim dari KemenPAN-RB di Kankemenag Kota Yogyakarta, melalui keterangan tertulis, Selasa (22/9/2020).

“Melihat dokumen dan seluruh isian formulir, juga sarana prasarana fisik kantor, termasuk Sistem Informasi Pelayanan Publik, kami berharap Kankemenag Kota Yogyakarta akan menjadi role model bagi Kankemenag lainnya,” sambung Juna, sapaan akrab Junaidi Sinaga.

Ia lantas menceritakan awal mula penilaian.

“KemenPAN-RB meminta satu unit terbaik di tiap Kementerian/Lembaga yang nanti akan menjadi role model. Kemenag RI telah memilih Kankemenag Kota Yogyakarta, kami yakin pelayanan publiknya pasti baik,” beber Juna.

Kampus Tangguh Covid-19 Dicanangkan di Yogyakarta

Wakil Ketua DPRD DIY Tegaskan Dua Hal kepada Pemerintah untuk Skema Isolasi Pasien Covid-19

Pihaknya juga mengapresiasi pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) yang dilakukan tiap bulan.

“Ini nilainya tinggi di mana lainnya melakukan SKM per tahun atau maksimal tiap enam bulan, di sini malah tiap bulan,” imbuhnya.

Tak hanya itu, KemenPAN-RB juga menilai reward bulanan kepada pegawai berprestasi yang dilakukan Kankemenag Kota Yogyakarta merupakan inisiatif yang bagus.

Halaman
12
Penulis: Maruti Asmaul Husna
Editor: Hari Susmayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved