Breaking News:

MotoGP

Valentino Rossi Akui Terpeleset di MotoGP Emilia Romagna Adalah Kesalahannya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengakui jika insiden terpelesetnya dia di GP Emilia Romagna adalah kesalahannya.

Joe Klamar / AFP
Valentino Rossi, MotoGP Styria 2020 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebelum balapan MotoGP Emilia Romagna dimulai, Valentino Rossi merasa optimis akan meraih hasil lebih baik daripada seri sebelumnya di GP San Marino.

Namun sayang karena Rossi kehilangan kesempatan untuk naik podium di sirkuit kampung halamannya, Misano.

The Doctor memulai balapan dari posisi ketujuh, tapi dia kehilangan kontrol ban depannya dan terpeleset dari lintasan di tikungan 4 bagian kanan.

"Tentu saja, ini memalukan bahwa aku membuat kesalahan di lap kedua. Ada sedikit kebingungan saat itu, karena semua pebalap dekat satu sama lain. Sayangnya, aku kehilangan (kontrol) ban depan di tikungan 4," ungkapnya, dikutip Tribunjogja.com dari laman Crash.net, Senin (21/9/2020).

"Ini suatu kekecawaan karena kami kehilangan beberapa poin," imbuhnya.

Rossi kembali bergabung dari belakang dan bertahan, hingga akhirnya menyerah di lap 16.

MotoGP 2020
MotoGP 2020 (Joe Klamar / AFP)

"Setelah melakukan kesalahan, aku melanjutkannya. Aku melakukan beberapa lap lagi untuk coba memahami ritme, karena kami sedikit mengubah setelan motor akhir pekan ini," jelasnya.

Pebalap Monster Energy Yamaha ini mengakui jika akselerasi grip bukanlah kekuatan Yamaha. Sehingga, dia dan timnya melakukan beberapa perubahan kecil pada motor dan berakhir dengan terpeleset di lintasan.

Rossi merasa jika dia lebih kompetitif pada balapan minggu lalu. Jika pekan lalu dia merasa malu karena nyaris dapat podium tiga, kali ini dia merasa malu karena crash saat balapan.

Tapi, insiden itu tidak lantas membuatnya merasa terpuruk. Dia masih punya optimisme bisa meraih hasil baik di seri selajutnya di Barcelona.

Live MotoGP Emilia Romagna 2020: Diwarnai Insiden Pembalap Berjatuhan, Ada Rossi hingga Brad Binder

"Kami punya balapan lain minggu depan di Barcelona. Itu adalah trek yang sangat bagus, aku sangat menyukainya. Aspal dan level grip-nya akan sangat berbeda di sana. Kami berharap bisa lebih kompetitif lagi," ucapnya.

MotoGP San Marino 2020
MotoGP San Marino 2020 (twitter.com/MotoGP)

Dia juga mengatakan bahwa kejuaraan MotoGP masih akan bergulir beberapa seri lagi dan semua hal masih bisa terjadi.

 Sementara itu, rekan setim Rossi, Maverick Vinales berhasil merebut juara pertama di GP Emilia Romagna. Ini adalah kemenangan pertama Vinales di musim ini.

Saat ini, Maverick Vinales hanya berselisih satu poin saja di belakang pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, sang pemuncak klasemen sementara MotoGP 2020.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved