Breaking News:

Jawa

Sejumlah Massa Gelar Orasi Terbuka di Depan Gedung DPRD Klaten

Orasi terbuka itu digelar oleh massa tersebut guna menolak kehadiran Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Kabupaten Klaten.

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Suasana orasi terbuka Gerakan Bersama Rakyat Anti KAMI atau disingkat Gebrak Klaten di depan gedung DPRD Klaten, Kamis (17/9/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sejumlah massa yang menamakan dirinya Gerakan Bersama Rakyat Anti KAMI atau disingkat Gebrak Klaten menggelar orasi terbuka di depan gedung DPRD Klaten, Kamis (17/9/2020).

Orasi terbuka itu digelar oleh massa tersebut guna menolak kehadiran Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Kabupaten Klaten.

Pantauan Tribunjogja.com di lapangan, sejumlah massa Gebrak Klaten ini menggelar orasi di luar pagar gedung DPRD Klaten.

Beredar Pesan Berantai Terkait Razia bagi Anak-anak di Klaten, Satpol PP Tegaskan Itu Informasi Hoax

Aksi itu berlangsung sekitar satu jam yang dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Peserta aksi itu juga terlihat membawa beragam spanduk yang satu diantaranya bertuliskan Pancasila Jaya! NKRI Harga Mati!! Indonesia Damai!!.

Dalam orasinya, para orator mengklaim jika kehadiran KAMI di Klaten dapat membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Maka dari itu, para orator meminta KAMI tidak hadir di Kabupaten Bersinar.

Sambut Brigadir Remaja, Polres Klaten Gelar Tradisi Pembaretan

Pada aksi itu, sejumlah aparat keamanan dari unsur TNI, Polri hingga Satpol PP Klaten juga terlihat berjaga-jaga selama digelarnya orasi terbuka itu.

"Menolak kehadiran KAMI di Indonesia. Terutama di Klaten, karena kita fokus di Kabupaten Klaten," ujar Koordinator Lapangan Aksi tersebut, Gatot Nugroho pada awak media disela-sela aksi.

Selama orasi berlangsung, lalu lintas di Jalan Pemuda yang berada di depan Gedung DPRD Klaten berlangsung lancar.

Para peserta aksi tersebut juga terpantau membubarkan diri dengan tertib setelah membacakan tuntutannya pada aksi itu. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved