Breaking News:

Basket

Rapor Perkembangan Skuat Bank BPD DIY Bima Perkasa Jelang Lanjutan IBL 2020

Tim pelatih Bank BPD DIY Bima Perkasa menilai kondisi fisik pemainnya mulai menunjukkan peningkatan seusai menjalani program latihan via daring bebera

Instagram Bank BPD DIY Bima Perkasa
Skuad Bank BPD DIY Bima Perkasa 

TRIBUNJOGJA.COM - Tim pelatih Bank BPD DIY Bima Perkasa menilai kondisi fisik pemainnya mulai menunjukkan peningkatan seusai menjalani program latihan via daring beberapa waktu terakhir.

Duo caretaker yakni manajer teknis, Kartika Siti Aminah dan pelatih fisik, Asep Nugroho bahkan memberi rapor apik untuk kondisi fisik pada tiga pemainnya yakni Azzaryan Pradhitya, Nuke Tri Saputra, dan Restu Dwi Purnomo.

Menurut Kartika atau yang akrab disapa Ika, secara umum pebasket Bima Perkasa mampu melahap semua menu latihan daring yang diberikan. Bahkan, dari hari ke hari menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan.

"Sebagian besar pemain bisa mencapai ukuran yang kami tentukan," ujar Ika, Kamis (17/9/2020).

DKI Jakarta PSBB Total, Bank BPD DIY Bima Perkasa Kembali Tunggu Kepastian Lanjutan IBL 2020

Kendati begitu, tim pelatih tak lantas cepat puas.

Sebab, masih ada sejumlah pemain yang harus meningkatkan kondisi mereka sebelum lanjut ke program berikutnya di antaranya pemahaman game plan.

"Seharusnya mereka bisa lebih lagi. Kami akan terus memonitoring lalu menganalisis kondisi mereka. Semuanya harus by data," jelas Ika.

Lebih lanjut Ika menjelaskan, meski belum bertemu secara langsung dengan para pemain, namun ia tak khawatir terkait pemahaman game plan maupun skill individu pemain akan berkurang.

Bank BPD DIY Bima Perkasa Genjot Fisik Pemain Lewat Latihan Daring

"Kami sering diskusi daring dengan pemain bahas game plan atau skill individu. Mereka juga menjaga feeling ball sendiri," jelasnya.

Lanjutan IBL 2020 kemungkinan besar juga tak mengalami perubahan dari rencana awal, yakni tetap digelar di Jakarta 13-27 Oktober 2020 mendatang.

Meski sebelumnya, muncul kekhawatiran lanjutan IBL 2020 mengalami perubahan dari rencana awal mengingat Ibu Kota saat ini kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total.

Hal ini untuk menekan tingginya kasus Covid-19.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved