Breaking News:

7 Perabot dan Benda di Rumah yang Bikin Wi-Fi Lelet

Tahukah Anda, jika ada beberapa benda atau furnitur di rumah yang bisa menjadi faktor sinyal Wi-Fi lelet? Berikut selengkapnya!

https://unsplash.com/Markus Spiske
Ilustrasi WiFi di ruangan. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pernah mengalami Wi-Fi lelet di rumah? Faktor penyebab Wi-Fi lelet memang beragam, tapi bisa juga karena perabot di rumah atau benda lain yang dapat mengganggu sinyalnya.

Bisa jadi karena ada barang elektronik atau furnitur tertentu yang letaknya terlalu dekat dengan router atau komputer maupun laptop kita.

Berikut ini adalah barang atau furnitur di rumah yang menjadi musuk utama untuk Wi-Fi, dilansir Tribunjogja.com dari laman Brightside.me:

1. Tembok bata atau beton

Beberapa jenis dinding dapat menghalangi sinyal WiFi Anda. Bahan paling umum yang bisa penghalang koneksi adalah marmer, semen, beton, plester, dan batu bata.

Ini menjelaskan mengapa di rumah 2 lantai, orang biasanya mengalami koneksi internet yang sangat lemah di salah satu lantai. Untuk mengatasinya, letakkan router Anda di area terbuka dan jauh dari dinding.

2. Lemari es dan mesin cuci

Mesin cuci
Mesin cuci (Istimewa)

Dalam beberapa kasus, peralatan listrik yang memiliki pipa untuk mengalirkan air sangat tidak bersahabat dengan sinyal WiFi.

Air dapat menahan sebagian energi dari gelombang nirkabel, yang berdampak negatif pada kualitas koneksi internet.

3. Terlalu dekat dengan monitor

Halaman
123
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved