Breaking News:

Bisnis

Sleman City Hall Gelar Drive in Concert untuk Pertama Kalinya di Yogyakarta

Penonton tidak perlu khawatir, walaupun dalam mobil tapi penonton sudah dapat melihat dengan jelas dan mendengar setiap alunan musiknya.

TRIBUNJOGJA.COM / Santo Ari
Sleman City hall gelar konferensi pers terkait diadakannya Drive in Concert, Kamis (16/9/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Untuk pertama kalinya di Yogyakarta, Sleman City Hall bersama Mahkota Enterprise, MadFlash serta Puma Production akan menggelar Drive in Concert yang nantinya akan diselenggarakan Sabtu (19/09/2020) dan Minggu (20/09/2020) di area parkir Sleman City Hall.

Drive in Concert merupakan sebuah pertunjukan musik dengan konsep yang unik serta berbeda dengan konsep pertunjukan musik pada umumnya.

Penonton konser menggunakan sistem drive in yang berarti menonton konser di dalam mobil.

Konsep ini menjaga keamanan dan rasa nyaman setiap penonton dan Drive in Concert merupakan konser yang menerapkan protokol kesehatan dan jaga jarak (physical distancing) di tengah pandemi.

Perwakilan Mahkota Enterprise, Andi Hwie menjelaskan konsep ini sudah diterapkan di Semarang dan sukses dilaksanakan di sana.

Kini, bersama Sleman City Hall pihaknya akan mengadakan konser dengan konsep yang sama di Yogyakarta.

Tentu saja ini adalah konser pertama kalinya di Yogyakarta sejak ada pandemi Covid-19.

Hadirkan 100 UMKM, Sleman City Hall Jadi Tuan Rumah Pusat Oleh-oleh Khas Yogya

Konsep drive in ini hadir menjawab dorongan dari pemerintah untuk kembali menghidupkan industri event dan pariwisata, yang melibatkan pekerja seni dan event di Kota Yogyakarta yang selama enam bulan terakhir tidak berpenghasilan karena diberlakukannya Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM).

"Konser ini terselenggara untuk mengakali bagaimana industri event ini tetap berkegiatan. Semua pihak terdampak pandemi, dan bagaimana agar memulai kembali, jawabannya Drive in Concert," ujarnya Rabu (16/9/2020).

Protokol kesehatan merupakan hal yang sangat diutamakan di setiap event yang diselenggarakan oleh Sleman City Hall, termasuk pada Drive in Concert kali ini.

Halaman
123
Penulis: Santo Ari
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved