Breaking News:

Update Corona di DIY

Sekda DIY: Kita Menunggu Kepastian Dewan

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji ketika dimintai tanggapan mengenai 4 anggota DPRD DIY yang positif Covid-19, mengatakan bahwa legislatif telah memili

TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji ketika dimintai tanggapan mengenai 4 anggota DPRD DIY yang positif Covid-19, mengatakan bahwa legislatif telah memiliki mekanisme untuk menangani itu.

"Di dewan tentu di sana ada organ sendiri ya karena ada Pak Ketua, Sekretariat. Saya kira nanti di dewan, biarlah kita menunggu kepastian dewan nanti lewat konferensi pers dewan," bebernya ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/9/2020).

Aji mengaku belum mengetahui 4 anggota DPRD DIY yang positif Covid-19. Namun ia memastikan dari Dinas Kesehatan sudab melakukan tracing.

Enam Ibu Hamil Positif Covid-19 di Yogyakarta, Begini Kata Sekda DIY

"Tentu Bu Pembajun dan tim bersama dengan kabupaten/kota sudah melakukan tracing itu dan yang berdasarkan tracing sudah interaksi langsung dilakukan tindakan. Ada yang rapid, isolasi mandiri, atau mau swab," tutur Ketua Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY tersebut.

Saat ini, Aji mengatakan bahwa eksekutif dalam hal ini Pemda DIY sedang melaksanakan rapid test massal untuk semua OPD dan dilanjutkan tes swab bagi mereka dengan hasil reaktif.

"Sudah kita antisipasi dengan itu walaupun ada dan tidak ada di situ (kegiatan di DPRD DIY). Tentu nanti dibantu dengan dewan siapa saja yang OTG dan siapa yang interaksi dengan dekat. Tapi PNS di Pemda sudah (dan sedang) dirapid," tegasnya.

DPRD DIY Desak ASN Pemda DIY Juga Perlu Uji Swab Massal

Ia mengatakan, pilihan untuk menggunakan rapid test adalah karena jumlah pegawai di lingkungan Pemda DIY sangat banyak.

Bila semua menjalani swab, maka akan terlalu berat baik dari sisi anggaran maupun jumlah SDM petugas swab.

"Kalau kita lakukan swab secara keseluruhan, petugasnya kewalahan. Kita filter dengan rapid," ungkap Aji.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved