Breaking News:

Pendidikan

Padmanaba Virtual Festival 2020 Digelar 78 Jam Online

Keluarga besar SMAN 3 Yogyakarta menyelenggarakan Padmanaba Virtual Festival 2020 78 jam online selama 15-19 September 2020.

TRIBUNJOGJA.COM / Maruti Asmaul Husna Subagio
Padmanaba Virtual Festival 2020 Digelar 78 Jam Online 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Maruti Asmaul Husna

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Dalam memeringati ulang tahun ke-78 SMAN 3 Yogyakarta, keluarga besar SMAN 3 Yogyakarta menyelenggarakan Padmanaba Virtual Festival 2020 78 jam online selama 15-19 September 2020.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN 3 Yogyakarta, Noer Indahyati mengatakan acara tersebut terselenggara atas kolaborasi antara siswa aktif saat ini dan alumnus SMAN 3 Yogyakarta.

"Akan diselenggarakan tasyakuran dan wayangan virtual pada Jumat (18/9/2020) malam pukul 18.00-21.00 WIB. Dalangnya Ki Seno bermain dari rumahnya, sementara di sekolah ada beberapa perwakilan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ungkap Indah saat ditemui di SMAN 3 Yogyakarta, Rabu (16/9/2020).

Keseluruhan acara tersebut, kata Indah, dapat disaksikan oleh publik melalui kanal YouTube Video Padmanaba.

Guru SMAN 3 Yogyakarta Berbagi Ilmu Lewat YouTube

Beberapa mata acara yang ditampilkan antara lain Webinar kisah sukses alumnus SMAN 3 Yogyakarta dari berbagai negara, bakti sosial, dan ziarah makam pahlawan maupun guru.

"78 jam online ini mengajak semua tetap menjalin silaturahmi dan menjaga optimisme dengan berkreasi dan berinovasi. Harapannya dengan kegiatan tersebut bisa mendukung bentuk-bentuk pendidikan bagi yang masih sekolah dan alumni bisa menginspirasi adik-adiknya," tuturnya.

Keesokan harinya (Sabtu, 19/9/2020), lanjut Indah, diadakan upacara dan penyerahan beasiswa dari Yayasan Padmanaba.

Sementara, acara puncak digelar malam harinya didahului dengan Ground Breaking Grha Padmanaba. 

Indah beranggapan, peringatan hari ulang tahun Padmanada kali ini merupakan yang paling berkesan karena pertama kalinya dilaksanakan secara virtual dan akan diikuti Ground Breaking Grha Padmanaba hasil donasi para alumnus untuk Padmanaba. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Maruti Asmaul Husna
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved