Breaking News:

Kunjungi Studio Alam Gamplong, DWS Terima Masukan untuk Pengembangan Destinasi Wisata Kreatif

Studio Alam Gamplong yang dibuka untuk umum usai diresmikan Presiden Joko Widodo tahun 2018 silam itu, saat ini masih dikelola sebuah badan usaha.

dok.istimewa
Bakal calon bupati Sleman, Danang Wicaksana Sulistya (DWS), saat berkunjung ke Studio Alam Gamplong, Sleman, Rabu (16/9/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Studi Alam Gamplong di Kecamatan Moyudan, Sleman, menjadi satu di antara destinasi wisata kekinian yang ada di Kabupaten Sleman.

Bekas set film garapan Sutradara Hanung Bramantyo yang terletak di Dusun Gamplong, Sumberrahayu, Moyudan, Sleman kini menjadi salah satu destinasi wisata kekinian.

Meskipun dibangun secara semi permanen untuk keperluan pengambilan gambar, namun studio yang telah digunakan untuk produksi film Sultan Agung : The Untold Love Story dan Bumi Manusia itu terbukti mampu menarik wisatawan dari dalam dan luar wilayah Sleman.

Studio Alam Gamplong yang dibuka untuk umum usai diresmikan Presiden Joko Widodo tahun 2018 silam itu, saat ini masih dikelola sebuah badan usaha.

Manajemen yang dibentuk khusus itu memiliki hak konsesi hingga 20 tahun sejak peresmian.

Namun, berbagai fasilitas pendukung seperti perparkiran, kantin dan berbagai cinderamata dikelola oleh masyarakat sekitar lokasi studio.

Tak hanya itu, manajemen juga mempekerjakan pemuda-pemuda setempat untuk operasional.

Harnantyo, pemandu wisata sekaligus pengelola konten digital Studio Alam Gamplong, selama pandemi Covid-19 ini destinasi wisata tersebut relatif sepi.

Saat mulai dibuka kembali, pengelola menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Sebuah gerai cuci tangan dibangun tepat di pintu masuk, sementara pengunjung wajib mengenakan masker selama kunjungan dan menjalani pemeriksaan suhu badan sebelum masuk.

Halaman
123
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved