Breaking News:

HUT ke-43 PDAM Tirta Merapi Klaten, Sri Mulyani Raih Top Pembina BUMD

Produk AMDK Tirta Merapi per karton berisi 32 botol menyasar masyarakat Kabupaten Klaten sambil menunggu reaksi pasar

ist
HUT ke-43 PDAM Tirta Merapi Klaten, Sri Mulyani Raih Top Pembina BUMD 

TRIBUNJOGJA.COM - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Merapi Kabupaten Klaten menggelar perayaan ulang tahun ke-43 di halaman kantor, Kamis (10/9/2020), sekaligus meluncurkan air minum dalam kemasan (AMDK) Tirta Merapi oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani.

”Kami menjajaki pasar air minum dalam kemasan dengan menggandeng rekanan. Semoga produk kemasan botol 330 mililiter bisa diterima masyarakat Kabupaten Klaten,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten, Irawan Margono.

Untuk target awal, produk AMDK Tirta Merapi per karton berisi 32 botol menyasar masyarakat Kabupaten Klaten sambil menunggu reaksi pasar.

Kualitas dan harga AMDK Tirta Merapi dijamin, selevel dengan produk yang beredar di pasaran.

AMDK Tirta Merapi sudah mendapat lisensi dari BPOM. Jika respons pasar bagus, produksi AMDK Tirta Merapi akan ditingkatkan.

”Kami optimistis dengan peluang pasar meski tetap realistis. Sementara, produksi dibatasi 3.000 karton per bulan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Irawan juga menyerahkan penghargaan Top BUMD Award 2020 yang diraih oleh PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten pada 27 Agustus 2020 kepada Sri Mulyani.

Sri Mulyani juga mendapat penghargaan Top Pembina BUMD.

”Selamat kepada PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten yang merayakan HUT ke-43 sekaligus meluncurkan AMDK Tirta Merapi. Semoga PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten selalu sukses dan semakin berkembang,” demikian kata Sri Mulyani.

Menurut Sri Mulyani, penghargaan sebagai Top BUMD 2020 dan Top Pembina BUMD 2020 adalah wujud kerja keras yang membanggakan.

“Semoga bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Mari dukung upaya diversifikasi usaha lewat AMDK Tirta Merapi.

Kinerja PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten mengalami kenaikan dari 6,69 pada tahun lalu menjadi 6,95 pada tahun ini.

PDAM PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten juga mendapat skor 3,95 dengan kategori sehat dan meraih opini wajar tanpa pengecualian. (*/adv)

Editor: Ikrob Didik Irawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved