Breaking News:

MotoGP 2020

Dovizioso Percaya Diri Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2020

Setelah melakukan tes di sirkuit Misano, pebalap Ducati, Andrea Dovizioso merasa jadi lebih punya peluang untuk memperebutkan gelar juara duania.

www.instagram.com/andreadovizioso
Andrea Dovizioso. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso merasa puas dengan performa motornya setelah melakukan tes di sirkuit Misano sebelum mulai balapan akhir pekan ini.

Dovizioso yang saat ini berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2020 dengan 76 poin merasa makin optimis untuk bertarung merebut gelar juara dunia musim ini.

"Aku punya beberapa hal baru di motorku dan mereka bekerja dengan baik, kemudian kami mengerjakan set-up dan aku senang, karena aku memikirkan bagaimana berkendara lebih baik, lebih rileks," ungkapnya, dikutip Tribunjogja.com dari laman GPOne.com, Rabu (16/9/2020).

Dia mengaku melakukan adaptasi pada perkembangan gaya balapan saat ini. Pebalap Italia ini juga mengakui jika gaya balapannya tidak berlaku saat ini.

Momen saat Pembalap Mission Winnow, Andrea Dovizioso berduel dengan rekan setimnya Danilo Petrucci pada MotoGP Jerman 2019
Momen saat Pembalap Mission Winnow, Andrea Dovizioso berduel dengan rekan setimnya Danilo Petrucci pada MotoGP Jerman 2019 (twitter.com/DucatiMotor)

Dovi mengatakan jika mempelajari gaya balapan pebalap lain dan mengambil positif serta mencobanya. Dia juga tak menampik jika turut mempelajari data dari dua pebalap satelit Ducati, Pramac Racing, yaitu Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

"Para teknisi tidak suka jika aku membicarakan tentang hal-hal ini, tapi aku selalu mempelajari semua pebalap. Hari ini aku bisa berkendara dengan cara berbeda, yang mana membutuhkan ban baru, aku pikir ini jelas untuk semua orang bahwa gaya lamaku tidak bekerja," katanya.

Dia terang-terangan menyatakan bahwa perubahan pada motornya di tes Misano telah menumbuhkan rasa optimis untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Andrea Dovizioso saat tes di MotoGP Italia 2019 di sirkuit Misano
Andrea Dovizioso saat tes di MotoGP Italia 2019 di sirkuit Misano (motogp.com)

Selama tiga musim terakhir, Andrea Dovizioso selalu menjadi runner-up, maka ketika Marc Marquez yang menjadi rival utamanya absen di musim ini dan perubahan motor menjadi lebih baik, dia menjadi lebih optimis.

Terlebih kini dia memimpin klasemen, mengungguli Fabio Quartararo yang sebelumnya ada di puncak klasemen sementara.

"Sekarang aku merasa lebih berpeluang untuk memperebutkan gelar. Di beberapa balapan terakhir, aku tidak cepat. Aku membawa pulang poin tapi tidak punya kartu untuk bermain," akunya.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved