Breaking News:

Jawa

Disdagkop UKM Klaten Targetkan Pasar Darurat Selesai Dibangun Awal Oktober Mendatang

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop UKM) Kabupaten Klaten membangun pasar darurat yang berlokasi di Jalan Kopral Sayom, Desa Karanganom, Kla

Istimewa
Pembangunan Pasar Darurat di Jalan Kopral Sayom, Desa Karanganom, Klaten Utara, Kabupaten Klaten. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop UKM) Kabupaten Klaten membangun pasar darurat yang berlokasi di Jalan Kopral Sayom, Desa Karanganom, Klaten Utara.

Pasar darurat ini dibangun guna menampung seluruh pedagang yang biasa berjualan di Pasar Tiga Lantai atau yang biasa disebut dengan Pasar Gede Kabupaten Klaten karena akan direnovasi oleh Pemerintah pusat dalam waktu dekat ini.

Pasar Tiga Lantai diketahui sudah berusia sekitar 25 tahun dan akan direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI dengan menggunakan anggaran sebesar Rp.30 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Beredar Pesan Berantai Terkait Razia bagi Anak-anak di Klaten, Satpol PP Tegaskan Itu Informasi Hoax

Kepala Disdagkop UKM Klaten, Bambang Sigit Sinugroho menyebutkan bahwa pasar darurat tersebut ditargetkan selesai awal Oktober 2020.

Ia menyebut, pembangunan pasar darurat tersebut menelan biaya sebesar Rp 2,4 miliar yang bersumber dari APBD Klaten.

"Pemda membuat pasar darurat yang saat ini sudah dilaksanakan pembangunannya di Jalan Kopral Sayom. Pagu anggaran 2,4 miliar untuk menampung pedagang Pasar Tiga Lantai dan nanti pembangunan pasar daruratnya selesai tanggal 9 Oktober 2020," ungkap Bambang.

Pasar Darurat tersebut, lanjut Bambang dibangun di atas lahan seluas 4000 meter persegi milik kas Desa Karanganom, Klaten Utara.

Sambut Brigadir Remaja, Polres Klaten Gelar Tradisi Pembaretan

Pasar darurat tersebut dinilai dapat menampung para pedagang Pasar Tiga Lantai selama pasar direhab.

Diakui Bambang, pihaknya memilih lokasi tersebut sebagai lokasi pasar darurat karena letaknya yang mudah dijangkau oleh masyarakat.

Pihaknya mengatakanbahwa yang nantinya menangani rehab ini adalah satuan kerja dari Kementrian PUPR termasuk dalam tahap pelelangan.

"Kalau nanti akan dimulai dilaksanakan rehab Pasar Tiga lantai, semua pedagang akan dipindahkan ke pasar darurat," Imbuhnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved