Breaking News:

Asyik! Tenaga Honorer Juga Akan Mendapat Bantuan Subsidi Upah

Budi Gunadi Sadikin, menyebut sebanyak 398.000 tenaga honorer akan dapat bantuan subsidi upah

KOMPAS.com/NURWAHIDAH
lustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM – Kabar gembira untuk pekerja bestatus tenaga honorer. Ketua Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional (Satgas PEN), Budi Gunadi Sadikin, menyebut sebanyak 398.000 tenaga honorer akan dapat bantuan subsidi upah.

Menurut Budi, hak itu sesuai dengan persyaratan program subsidi gaji. Dimana penerima bantuan subsidi upah merupakan peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan dan bergaji di bawah Rp 5 juta per bulan.

"Dari 15 juta tenaga kerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, yang eligible untuk program bantuan subsidi gaji, sekitar 398.000 merupakan tenaga kerja honorer," kata Budi saat konferensi pers di Kantor Presiden, seperti dilansir Kontan, Rabu (16/9/2020).

Saat ini penyaluran telah dilakukan secara bertahap. Secara keseluruhan rencananya penyaluran akan dilakukan hingga akhir September ini.

Setelah itu penyaluran bantuan subsidi upah gelombang kedua akan diberikan pada bulan Oktober dan November. Tenaga honorer yang menerima bantuan disampaikan Budi harus berstatus peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Karena memang kita perlu data lengkap sekaligus ini penghargaan dari pemerintah terhadap pengiur dan peserta BPJS Ketenagakerjaan," terang Budi.

Seperti diketahui, bantuan subsidi upah diberikan pemerintah sebesar Rp 600.000 per bulan. Pencairan akan dilakukan per dua bulan sehingga setiap pencairan, penerima akan mendapatkan Rp 1,2 juta. (*)

Editor: Victor Mahrizal
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved