Breaking News:

Pendidikan

Alumnus SMAN 3 Yogyakarta Sumbangkan Rp15 Miliar untuk Bangun Grha Padmanaba

Grha Padmanaba yang akan dibangun memiliki anggaran Rp15 miliar yang seluruhnya berasal dari donasi para alumnus SMAN 3 Yogyakarta.

TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
SMAN 3 Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Maruti Asmaul Husna

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Dalam memeringati ulang tahun ke-78 SMAN 3 Yogyakarta, keluarga besar SMAN 3 Yogyakarta menyelenggarakan Padmanaba Virtual Festival 2020 78 jam online selama 15-19 September 2020.

Peringatan hari ulang tahun kali ini dinilai paling berkesan.

Sebab, selain pertama kalinya dilakukan secara online, bersamaan dengan rangkaian acara ini juga akan dilakukan ground breaking atau peletakan batu pertama Grha Padmanaba

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN 3 Yogyakarta, Noer Indahyati mengatakan ground breaking akan dilakukan pada 19 September 2020 sore dan akan disiarkan secara langsung di kanal YouTube Video Padmanaba.

Pada acara tersebut direncanakan akan dihadiri Gubernur DIY secara langsung dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan secara virtual.

Padmanaba Virtual Festival 2020 Digelar 78 Jam Online

Indah menerangkan, Grha Padmanaba yang dibangun memiliki anggaran Rp15 miliar yang seluruhnya berasal dari donasi para alumnus SMAN 3 Yogyakarta.

"Betul-betul dipersembahkan dari alumnus dan akan dihibahkan kepada Pemerintah DIY melalui SMAN 3 Yogyakarta," tuturnya saat ditemui di SMAN 3 Yogyakarta, Rabu (16/9/2020).

Adapun pembangunan gedung, menurut Indah, baru akan dimulai Oktober dan diperkirakan selesai dalam satu tahun.

Di gedung tersebut, lanjut Indah, akan dibangun aula, tempat berkreasi anak, laboratorium, ruang kelas, dan tempat ekstrakurikuler. 

"Bangunan ini nantinya tidak akan mengganggu bangunan heritage yang ada. Justru bangunan heritage tetap diutuhkan dan lebih dirawat. Lokasi pembangunan  nanti di aula dekat dengan lapangan," tuturnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Maruti Asmaul Husna
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved