Breaking News:

Jawa

Terdampak Covid-19, Pelaku UMKM di Klaten Terima Subsidi Bunga, Ini Harapan Bupati Sri Mulyani

Pemerintah Kabupaten Klaten memberikan subsidi bunga kredit bagi pelaku usaha mikro dan debitur umum yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Klaten.

Diskominfo Klaten
Penyerahan bantuan subsidi bunga kepada pelaku usaha mikro terdampak Covid-19 Kabupaten Klaten secara simbolik oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani pada Selasa (15/9/2020) di Aula BPR Bank Klaten. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pemerintah Kabupaten Klaten memberikan subsidi bunga kredit bagi pelaku usaha mikro dan debitur umum yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Klaten.

Penyerahan bantuan subsidi bunga kepada pelaku usaha mikro terdampak Covid-19 Kabupaten Klaten secara simbolik oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani pada Selasa (15/9/2020) di Aula BPR Bank Klaten.

Bupati Klaten, Sri Mulyani berharap penyaluran bantuan subsidi bunga itu bisa dimanfaatkan oleh penerima sebaik-baiknya.

Apabila UMKM atau usaha mikro masih sangat membutuhkan maka tahun depan akan dilanjutkan program unggulan ini serta di tambah kuotanya.

"Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima," ucapnya.

Bupati Sri Mulyani Minta FKDM Ambil Peran Jaga Kondusifitas dalam Menghadapi Pilkada Klaten 2020

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Klaten, Cahyo Dwi Setyanto menambahkan, Bantuan subsidi bunga akan diterima selama 4 bulan mulai dari Agustus, September, Oktober dan November.

Cahyo juga mengatakan sejumlah 1.997 pelaku usaha mikro yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Klaten mendapatkan bantuan subsidi bunga yang terdiri dari 366 dari BPR BKK Tulung dan 1.631 PT. BPR Bank Klaten.

Tidak hanya itu Debitur umum juga mendapatkan bantuan sejumlah 421 orang dari 153 BPR Tulung dan 268 PT.BPR Bank Klaten.

Sehingga Total penerima bantuan subsidi bunga ada 2.418 orang.

Kepala Otoritas Jasa Kuangan (OJK) Solo Eko Yunianto, turut mengapresiasi program unggulan yang ada di Kabupaten Klaten yaitu subsidi bunga yang diberikan bagi usaha mikro berdampak Covid.

Program ini ikut serta memfasilitasi usaha mikro sehingga mendapatkan akses mengembangkan usaha dan bisa mengurangi beban debitur.

Tak Sesuai Kriteria, Subsidi Gaji Harus Dikembalikan ke Negara

Adapun penerima bantuan dari pemerintah Kabupaten Klaten dengan syarat pelaku usaha mikro yang maksimal meminjam Rp 50 juta dengan kolektivitas di bank lancar, dan tidak menikmati fasilitas yang sama dari APBD dan APBN.

Pemerintah Kabupaten Klaten menyediakan dana untuk subsidi bunga sebesar Rp.2 Miliyar.

Salah satu penerima bantuan subsidi bunga adalah Lasmanto (55) seorang penjual soto di Gantiwarno.

Lasmanto mengaku dirinya bersyukur sudah diberikan bantuan subsidi bunga. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved