Breaking News:

Tak Hanya Bali dan Tangsel, Promosi Potongan Harga Pertalite Bakal Diperluas

PT Pertamina (Persero) berencana memperluas promosi potongan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite

ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM -- Untuk menudukung Program Langit Biru, PT Pertamina (Persero) berencana memperluas promosi potongan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite yang sudah dilakukan di Denpasar Bali dan Tangerang Selatan. 

Namun, untuk memperluas program ini, Pertamina harus mendapatkan persetujuan terlebih dulu dari pemerintah daerah dan koordinasi dengan pemerintah pusat.

Menurut Fajriyah Usman, Vice President Corporate Communication Pertamina, sudah ada sejumlah daerah yang menunjukkan minatnya dan sedang melakukan koordinasi. Sayangnya, Fajriyah masih belum membeberkan berapa daerah mana saja. Yang jelas, masih berada di wilayah Jawa dan Bali.

"Daerah lainnya masih dikoordinasikan dengan pemerintah pusat maupun Pemda masing-masing. Kami tetap harus koordinasi dengan Pemda setempat. Masih seputar Jawa dan Bali," katanya, seperti dilansir Kontan, Selasa (15/9/2020).

Fajriyah menegaskan, selama program ini berlangsung, Pertamina masih tetap menyalurkan Premium sesuai dengan penugasan.

"Ini lebih ke edukasi memberi custumer experience menggunakan BBM, yang Premium ke Pertalite. Kami tidak menghapuskan, Denpasar dan Tangsel masih ada Premium," sebutnya.

Program Langit Biru dilakukan untuk mempromosikan pemakaian BBM dengan Research Octane Number (RON) yang lebih ramah lingkungan. Dalam hal ini Pertalite yang memiliki RON 90, lebih tinggi ketimbang BBM berjenis Premium dengan RON 88.

Sehingga, Pertamina memberikan promo potongan harga Pertalite yang setara dengan Premium.

Fajriyah menyebut, Program Langit Biru telah dijalankan di Denpasar sejak 5 Juli 2020, yang mana harga Pertalite didiskon Rp 1.200 atau menjadi seharga Premium. 

Program tersebut pun diminati oleh Pemerintah daerah (Pemda) Tangsel. Oleh sebab itu, sejak 13 September 2020, Pertamina menjalankan program serupa dengan memberikan potongan harga Pertalite Rp 1.200 per liter. Sehingga terjadi penurunan harga Pertalite dari Rp 7.650 menjadi Rp 6.450 per liter.

Promo tersebut berlaku di 38 SPBU di wilayah Tangerang Selatan untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot) serta taksi plat kuning. 

Editor: Victor Mahrizal
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved