Breaking News:

Update Corona di DI Yogyakarta

Polresta Yogya Pantau Pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid-19 di Kawasan Publik

Polresta Yogyakarta berupaya melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 di kawasan publik, satu di antaranya Malioboro.

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Yogyakarta berupaya melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 di kawasan publik, satu di antaranya Malioboro. 

Sebagai salah satu kawasan wisata di Kota Yogyakarta, Malioboro ditengarai kerap menjadi magnet bagi para wisatawan lokal dan luar kota untuk mengunjungi destinasi tersebut. 

Sehingga, aturan protokol kesehatan Covid-19 dinilai perlu diawasi agar senantiasa dipatuhi oleh para pengunjung demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Selain pengawasan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan di kawasan publik, petugas kepolisian juga melakukan pembagian masker gratis yang dipimpin oleh Kapolresta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, S.I.K., M.H. dan Wakapolresta AKBP Juang Andi Priyanto, S.I.K., S.H., M.Hum.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari INPRES No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona," ujar Kapolresta, Senin (14/9/2020). 

Akhir Pekan Pertama Pasca Ditemukan PKL Positif Covid-19, Malioboro Masih Lengang

Upaya pengawasan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 itu diawali dengan apel di area parkir Abu Bakar Ali dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selanjutnya para petugas menyusuri Jalan Malioboro untuk mengimbau kepada warga masyarakat pendistrian Malioboro untuk selalu mematuhi protokol kesehatan cegah Covid-19.

"Imbauan yang diberikan petugas di antaranya adalah untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak serta tidak berkerumun," tambahnya. 

Kapolresta Yogyakarta menyampaikan, Polri akan terus melakukan sosialisasi dan imbauan terkait pencegahan Covid-19 di wilayah Kota Yogyakarta.

"Bersama instansi terkait TNI, Dishub dan Satpol PP kita juga terus melakukan patroli gabungan guna pendisiplinan masyarakat," ujar Kapolresta. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved