Breaking News:

MotoGP

Joan Mir Mengaku Tak Akan Lupakan Momen Salip Valentino Rossi di Tikungan Terakhir GP San Marino

Pebalap Suzuki, Joan Mir mengaku jika dia tidak akan pernah melupakan momen ketika menyalip Valentino Rossi dan mendapat podium tiga.

www.suzuki-motogp.com
Joan Mir. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pebalap Suzuki, Joan Mir mengatakan bahwa dia tidak akan melupakan momen ketika menyalip Valentino Rossi di lap terakhir GP San Marino, Minggu (13/9/2020) yang lalu.

20 dari 27 lap dihabiskan Valentino Rossi di belakang Franco Morbidelli, bertahan di posisi ketiga, tiba-tiba datanglah Joan Mir mengambil alih posisinya.

Alhasil, Rossi harus rela kehilangan kesempatan untuk berdiri di podium bersama kedua mantan muridnya di akademi VR46 miliknya, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) dan Francesco Bagnaia (Pramac Ducati), yang ada di podium pertama dan kedua.

Bicara soal peluangnya menyalip Valentino Rossi, Joan Mir mengaku dia senang sudah melakukan pekerjaannya dengan baik.

Joan Mir
Joan Mir (www.gpone.com)

"Aku sangat senang hari ini (setelah balapan), kupikir kami telah menyelesaikan pekerjaan dengan sangat bagus dan kami memberi 100 persen atau menyerah untuk memperebutkan podium,"ungkapnya, dikutip Tribunjogja.com dari laman Crash.net, Selasa (15/9/2020).

Pada awal balapan dia mengaku sempat bekerja cukup keras dengan pengereman, kemudian ban belakangnya sedikit banyak terpakai, namun beruntungnya dia masih bisa menjaga keseimbangan di tikungan yang lebih cepat.

"Kemudian aku menyalip Alex (Alex Rins) dan di lap terakhir dengan Valentino, aku tidak  akan pernah lupa, itu adalah manuver yang bagus," katanya.

Dia menambahkan, "Aku merasa bersalah karena dia (Rossi) melakukan balapan dengan sangat baik, tapi itu adalah hariku."

Team Suzuki Ecstar Tanpa Joan Mir
Team Suzuki Ecstar Tanpa Joan Mir (Twitter Team SUZUKI ECSTAR)

Mir tak menampik jika dia memang menginginkan podium pertama, tapi posisi keempat sudah membuatnya berbangga.

Sesuai Prediksi Pengamat, Enea Bastianini Konfirmasi Sudah Sepakat Gabung Ducati di MotoGP 2021

"Aku melihat diriku di posisi keempat yang mana adalah sesuatu yang sangat baik, aku sangat dekat dengan posisi pertama tapi kau lihat ke belakang dan kau punya banyak orang dengan poin yang tidak terlalu banyak, semua hal bisa terjadi," jelasnya.

Joan Mir menyebut jika di musim ini, belum ada pebalap yang bisa dipastikan menjadi pemenang. Siapa pun menurutnya bisa memenangkan balapan untuk saat ini.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Rina Eviana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved