Breaking News:

Jawa

Hasil Pemeriksaan Kesehatan Kedua Bapaslon Pilkada Kota Magelang, Memenuhi Syarat

Pemeriksaan kesehatan kedua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 telah selesai dilaksanakan.

TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemeriksaan kesehatan kedua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 telah selesai dilaksanakan.

Hasilnya, kedua bapaslon dinyatakan sehat dan memenuhi syarat.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang, Basmar Perianto, mengatakan, pemeriksaan kesehatan terhadap kedua bapaslon telah selesai dilaksanakan pada tanggal 8-9 September 2020 lalu.

Hasilnya, kedua bapaslon dinyatakan sehat dan memenuhi syarat maju sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang. Baik tes kesehatan fisik, psikologi dan bebas narkoba.

Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada Kota Magelang 2020 Ditetapkan 93.648 Pemilih

"Tes kesehatan sudah selesai dari kedua bapaslon. Hasil kesehatan menenuhi syarat semua. Bebas narkoba dan lainnya. Semua memenuhi syarat," ujar Basmar, Selasa (15/9/2020).

Kedua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020, Aji Setyawan-Windarti Agustina dan Muchammad Nur Aziz-KH M Mansyur sendiri menjalani tes pemeriksaan kesehatan, tanggal 8-9 September 2020.

Pemeriksaan dilaksanakan di RSUD Moewardi, Solo.

Pemeriksaan kesehatan meliputi keseluruhan. Masing-masing bakal calon diperiksa kesehatan fisiknya, baik seperti kesehatan jantung, paru-paru dan lain-lain. Pemeriksaan itu oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Daftar 25 Daerah dengan Paslon Tunggal di Pilkada Serentak 2020

Kemudian, tes psikologi. Para bakal calon menjalani tes psikologi oleh Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Terakhir adalah tes bebas narkotika dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Tes kesehatan meliputi dari kesehatan secara keseluruhan. Kemudian juga diperiksa untuk dari psikotes. HIMPSI, juga memeriksa. BNN juga diperiksa untuk masalah penggunaan narkoba. Dari IDI, kesehatan keseluruhan, misal dari jantung, paru-paru. Himpsi kejiwaannya, kesiapan mereka. BNN terkait penyalahgunaan narkotika," kata Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Magelang, Bambang Sarwodiono.

Sebelumnya, para bapaslon juga telah menjalani tes Covid-19 dan hasilnya negatif. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved