Breaking News:

Kota Yogya

Disperindag: Beringharjo Sisi Timur Kembali Buka Besok

Pasar Beringharjo sisi timur kembali dibuka pada Rabu besok meski terdapat pedagang yang dinyatakan positif Covid-19 di kawasan tersebut.

TRIBUNJOGJA.COM / Miftahul Huda
Suasana pintu Timur Pasar Beringharjo, Jumat (11/9/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Yogyakarta menyatakan akan kembali membuka Pasar Beringharjo sisi timur pada Rabu besok meski terdapat pedagang yang dinyatakan positif Covid-19 di kawasan tersebut. 

Disperindag menyatakan sejumlah pedagang di kawasan tersebut telah diimbau untuk meliburkan aktivitas berjualan pada Selasa hari ini guna melakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan.

Sejumlah pedagang yang diketahui pernah berkontak erat dengan pasien pedagang yang terpapar Covid-19 juga telah dilacak. 

"Iya liburnya satu hari saja, ini kan bukan hanya sebagai pusat pertumbuhan ekonomi saja tapi juga menjadi sumber mata pencaharian para pedagang. Ke depan masih kami evaluasi, kalau memang mesti dilakukan penutupan ya ditutup," kata Kepala Disperindag Kota Yogyakarta, Yunianto Dwisutono, Selasa (15/9/2020).

Pasar Beringharjo Disemprot Disinfektan

Yunianto mengklaim, pihaknya juga telah mengimbau kepada para pedagang dan anggota paguyuban di pasar Beringharjo untuk berinisiatif tidak beraktivitas jika dalam kondisi sakit. 

"Hal itu sudah kami lakukan, jadi sewaktu ada pedagang yang sakit dia tidak boleh beraktivitas di pasar dan sekaligus isolasi mandiri. 

Pantauan Tribunjogja.com di sisi timur pasar Beringharjo, sejumlah pedagang juga masih melakukan aktivitas seperti biasa.

Pedagang di lantai satu maupun lantai tiga di area itu masih berdagang secara normal. 

Paguyuban Pedagang Pasar Beringharjo Timur Ayem Tentrem menyatakan, sejumlah pedagang yang berada di sekitar lapak pasien pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19 juga telah berinisiatif melakukan tes cepat secara mandiri. 

Halaman
12
Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved