Breaking News:

Kota Yogyakarta

Terkena Proyek Pedestrian, Pemilik Angkringan Jalan KH Ahmad Dahlan Minta Lahan Pengganti

Pemilik warung angkringan di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta meminta lahan pengganti untuk berjualan.

TRIBUNJOGJA.COM / Miftahul Huda
Pemilik warung angkringan di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta meminta lahan pengganti untuk berjualan. Salah seorang pemilik warung angkringan, Surip mengatakan sampai saat ini dirinya masih bertahan di area pedesterian Jalan KH.Ahmad Dahlan. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Miftahul Huda

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Terkena dampak proyek pedestrian, pemilik warung angkringan di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta meminta lahan pengganti untuk berjualan.

Salah seorang pemilik warung angkringan, Surip mengatakan sampai saat ini dirinya masih bertahan di area pedesterian Jalan KH Ahmad Dahlan.

Ia belum memutuskan untuk pindah, pasalnya dari Kecamatan belum ada kejelasan apakah dirinya dibolehkan pindah ke seberang jalan tersebut.

"Lah di seberang sudah ada angkringan lain. Mereka mau tidak kalau warung saya berada di sebelah. Repot juga, dari Kecamatan belum ada solusi, termasuk dari penanggung jawab proyek dan pemkot," katanya saat ditemui Tribunjogja.com, Senin (14/9/2020).

Lima Angkringan di Jalan KH Ahmad Dahlan Yogyakarta Dipindah sementara untuk Pembangunan Pedesterian

Meski berdiri di lahan umum, penjual angkringan yang satu ini tetap meminta lahan pengganti jika kedepannya di Jalan KH.Ahmad Dahlan tidak bisa lagi ditempati.

Untuk saat ini memang pengerjaan masih berada di sisi Timur.

Tiga atau empat hari ke depan, Surip memperkirakan pengerjaan akan sampai di lapak yang ia tempati.

"Belum tahu ini, kayaknya tiga hari lagi sampai ke tempat saya. Belum ada rencana kalau libur ya tidak ada pemasukan, kalau jualan ya tidak mungkin di sini," sambung pria berusia 42 tahun ini

Bapak tiga anak ini berharap pihak Kecamatan dan penanggung jawab proyek segera mencarikan lahan pengganti untuk ditempati.

"Pengennya ya tetap di sini karena sudah ada pelanggan tetap kan, kalau pun harus pindah ke depan ya saya minta sediakan lahan," tegasnya.

Pembangunan Pedestrian Jalan KH Ahmad Dahlan Yogyakarta Tak Ganggu Lalu Lintas

Kepala Bidang (Kabid) Binamarga, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Yogyakarta, Umi Akhsanti berujar, saat ini proyek pedestrian di sisi selatan Jalan KHA Dahlan sudah mulai digarap.

Tetapi, Pemkot belum ada kebijakan soal penataan PKL di sana.

"Penataan PKL itu nanti, setelah pedestrian selesai digarap. Jadi, kami masih menunggu kebijakan Pemkot," terangnya, ketika dikonfirmasi Senin (14/9/2020).(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Miftahul Huda
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved