Breaking News:

Bisnis

Selama Bulan Muharam Rumah Zakat Santuni 256 Anak Yatim

Rumah Zakat mengadakan program Muharram Bersama Yatim yang dilaksanakan dalam bentuk serangkaian acara di 18 wilayah Desa Berdaya binaan Rumah Zakat.

Istimewa
Rumah Zakat mengadakan program Muharram Bersama Yatim di 18 wilayah Desa Berdaya binaan Rumah Zakat. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Maruti Asmaul Husna

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Pada bulan Muharram, umat Islam dianjurkan untuk lebih banyak memerhatikan anak yatim, dalam artian menyantuni, menyapa, mengunjungi, dan kebaikan-kebaikan lain yang ditujukan kepada anak yatim.

Rumah Zakat mengadakan program Muharram Bersama Yatim yang dilaksanakan dalam bentuk serangkaian acara di 18 wilayah Desa Berdaya binaan Rumah Zakat.

Acara dilaksanakan dalam 3 waktu, yaitu 20 Agustus 2020 dengan peserta 72 anak, 29 Agustus 2020 dengan 100 anak, dan 13 Agustus 2020 dengan 84 anak.

Sehingga totalnya melibatkan 256 anak yatim usia SD hingga SMA.

Rumah Zakat Kembali Salurkan APD untuk Tim Medis di DIY

Branch Manager Rumah Zakat Yogyakarta, Warnitis menjelaskan program ini dilaksanakan di 18 wilayah binaan Rumah Zakat yang tersebar di DIY dan Jawa Tengah.

Acara pembagian santunan diikuti beberapa rangkaian acara, dimulai dengan khataman 30 juz, zikir, doa bersama, dan diakhiri dengan makan bersama dan pembagian santunan bagi peserta.

“Program Berbagi Bersama Yatim ini merupakan program tahunan yang diadakan oleh Rumah Zakat, dalam upaya lebih memerhatikan anak yatim. Tahun ini karena situasi dalam masa pandemi, program kita kemas dalam bentuk khataman Alquran dan doa bersama. Anak yatim peserta program ini juga memperoleh santunan yang berasal dari donatur Rumah Zakat,” papar Warnitis melalui keterangan tertulisnya, Senin (14/9/2020).

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam program ini, sehingga program Muharram Bersama Yatim bisa terlaksana dengan baik dan lancar. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Maruti Asmaul Husna
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved