Breaking News:

PLN UIP JBT II Edukasi Penanganan Tanggap Darurat di Desa Sumurkondang Cirebon

PLN UIP JBT II melalui program CSR memberikan edukasi agar siaga dalam menghadapi Covid-19.

DOK. Humas PLN
PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) II kembali menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) di Desa Sumurkondang, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (11/9/2020). 

TRIBUN-JOGJA.com – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Jawa Bagian Tengah (JBT) II kembali menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR), Jumat (11/9/2020).

Kali ini, bantuan berupa edukasi penanganan tanggap darurat, yaitu penyuluhan kesehatan dan tanggap darurat termasuk pencegahan dan penanganan Covid-19.

Dalam program tersebut, diberikan pula sebuah mobil siaga kepada Desa Sumurkondang, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Sebagai perusahaan yang memiliki perhatian terhadap implementasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PT PLN (Persero) selalu hadir melalui pilar-pilar program CSR.

Kehadiran tersebut, di antaranya melalui bidang edukasi, lingkungan, kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat.

Dalam menyusun program ini, PT PLN tentunya terlebih dulu melakukan social mapping sehingga program yang dijalankan dapat tepat sasaran dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

Adapun, bantuan edukasi penanganan tanggap darurat tersebut diserahkan Senior Manager Pertanahan dan Komunikasi Akhmad Imron Rosyadi kepada Kepala Desa Sumurkondang, Heriyanto.

Dalam sambutannya Akhmad mengucap syukur bahwa pada kesempatan tersebut PLN UIP JBT II telah menyerahkan bantuan edukasi penanganan tanggap darurat di lingkungan Desa Sumurkondang.

“Kami latih masyarakat untuk selalu dalam kondisi siaga termasuk dalam menghadapi Covid-19 melalui program pelatihan atau penyuluhan yang bekerja sama dengan lembaga-lembaga terkait,” ungkapnya.

Selain itu, dia menyebut, melalui program ini disediakan pula mobil siaga sebagai salah satu peralatan dalam melaksanakan tanggap darurat di lingkungan desa.

“Diharapkan, masyarakat desa dapat mengakses fasilitas umum dan kesehatan dengan lebih cepat dan mudah mengingat jauhnya jarak fasilitas tersebut dari desa ini,” ujarnya seperti keterangan tertulisnya. 

Akhmad juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Desa Sumurkondang atas partisipasi dan dukungannya dalam pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN).

Menurutnya, melalui partisipasi desa mereka, pembangunan tersebut lancar dan dapat turut menyuplai listrik masyarakat nantinya.

Menanggapi hal tersebut, Heruyanto menyambut baik dan menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Terima kasih kepada PLN semoga bantuan ini dapat meningkatkan pelayanan kami untuk meningkatkan penerapan tanggap darurat di Desa Sumurkondang,” tuturnya.

Tags
PLN
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved