Breaking News:

Nyaris Bisa Satu Podium dengan Para Muridnya, Valentino Rossi Legawa Disalip Joan Mir

Meski nyaris jadi penghuni podium ketiga, Valentino Rossi mengaku jika Joan Mir memang kuat dan melakukan balapan dengan baik di GP San Marino.

twitter.com/MotoGP
MotoGP San Marino 2020 

TRIBUNJOGJA.COM - Valentino Rossi nyaris bisa mendapatkan podium pertamanya di MotoGP 2020 ketika menjadi tuan rumah di balapan GP San Marino, Minggu (13/9/2020) malam.

The Doctor juga hampir bisa satu podium dengan para muridnya, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) yang menjadi juara di seri ini dan Francesco Bagnaia (Pramac Racing) posisi podium kedua.

Rossi berhasil menguasai posisi ketiga di sisa balapan, namun pebalap Suzuki, Joan Mir datang dan merebut posisinya.

Alhasil, Rossi harus dengan legawa menyaksikan perayaan kemenangan kedua mantan muridnya di akademi VR46.

Rossi mengatakan jika dia sangat senang bisa melihat dua murid akademinya ada di satu podium untuk posisi pertama dan kedua, tapi di sisi lain, dia juga merasa momennya kehilangan posisi ketiga sebagai sesuatu yang memalukan.

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menjalani sesi latihan kedua di Twin Ring Motegi, Jepang, Jumat (18/10/2019).
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menjalani sesi latihan kedua di Twin Ring Motegi, Jepang, Jumat (18/10/2019). (AFP/TOSHIFUMI KITAMURA via kompas.com)

"Untuk naik podium hari ini di sini di Misano bersama Franco dan Pecco (Bagnaia) akan menjadi sesuatu yang luar biasa," katanya, dikutipTribunjogja.com dari laman Crash.net, Senin (14/9/2020).

Dia juga menyatakan bangga pada para pebalapnya baik di Moto2 maupun MotoGP yang tampil memukau di seri San Marino.

Rossi menghabiskan 20 dari 27 lap di belakang pebalap Petronas Yamaha Morbidelli, sebelum pebalap Pramac Ducati Bagnaia menerobos di tikungan cepat 11.

Alex Rins kemudian tampak akan menggagalkan Rossi naik podium, tetapi pembalap Rossi mampu menahan pebalap Suzuki itu.

Valentino Rossi, MotoGP Styria 2020
Valentino Rossi, MotoGP Styria 2020 (Joe Klamar / AFP)

Namun, Rins kemudian menjadi korban rekan setimnya sendiri Mir, yang kemudian mengalahkan Rossi.

"Aku membuat kesalahan kecil dan Mir sangat kuat pada saat itu, dia melakukan waktu putaran yang sangat baik di bagian terakhir balapan. Pada akhirnya dia bisa menyalipku, yang sangat disayangkan dengan hanya tersisa 2 km," jelasnya.

Dia melanjutkan, "Tapi itu tetap menjadi akhir pekan yang bagus dan balapan yang bagus untukku. Aku balapan dengan baik dan kuat."

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved