Breaking News:

Lebih Dekat dengan BOB, Kenalkan Pariwisata Eksklusif Bernuansa Alam di Purworejo

Direktur Pemasaran Pariwisata BOB, Agus Rochiyardi memaparkan BOB dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 46 Tahun 2017.

Tribun Jogja
Jajaran Pimpinan Tribun Jogja berfoto bersama jajaran Pimpinan Badan Otorita Borobudur 

 TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Senin  (14/9/2020), siang, Tribun Jogja kedatangan dua tamu istimewa.
Mereka adalah Direktur Pemasaran Pariwisata Badan Otorita Borobudur, Agus Rochiyardi dan Direktur Keuangan Sigit Widiyanto.

Kehadiran keduanya disambut Direktur Tribun Jogja, Agus Nugraha, GM Bisnis, Daryono, Pemimpin Redaksi, Ribut Raharjo dan jajaran.

Diskusi tentang pariwisata pun mengalir. Direktur Pemasaran Pariwisata BOB, Agus Rochiyardi memaparkan BOB dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 46 Tahun 2017.

Tugas dari BOB ada dua yakni tugas otoritatif dan tugas koordinatif. Untuk tugas otoritatif mencakup pengelolaan lahan seluas 309 hektare di perbukitan Menoreh, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

“Kami diberi kewenangan mengelola lahan seluas 309 hektare di perbukitan Menoreh, di Purworejo. Di sana kami berusaha bagaimana menggeliatkan ekonomi masyarakat sekitar dan meningkatkan pendapatan asli daerah atau PAD setempat,” jelas Agus Rochiyardi.

Untuk Zona Otorita yang merupakan kawasan pariwisata eksklusif bernuansa alam ini, BOB mengembangkan dengan konsep Culture and Adventure Eco-Tourism. Di sini aspek kelestarian dan keramahan pada alam ditonjolkan.

“Fasilitas wisatanya bertaraf internasional, karena kami ingin turis itu betah tinggal di sana. Makanya hotel, resort disediakan. Konsep glamorous camping banyak disukai,” jelasnya lagi.

Sementara untuk tugas koordinatif relatif sudah lebih dikenal yakni membantu mengelola tiga kawasan Destinasi Pariwisata Nasional (DPN) yakni Borobudur, Yogyakarta, Solo, Sangiran, Semarang, Karimunjawa bahkan sampai Geopark Pacitan untuk Jawa Timur.

Direktur Keuangan, Sigit Widiyanto menambahkan, banyak hal sudah dilakukan, utamanya untuk membantu masyarakat sekitar di Purworejo.

Direktur Tribun Jogja, Agus Nugraha menyambut baik hadirnya BOB dan menyatakan Tribun Jogja siap bekerja sama untuk mendorong pengembangan pariwisata. (rbt)

Editor: ribut raharjo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved