Breaking News:

Update Corona di Klaten

Gelar Razia Masker 1 Jam, Satpol PP Klaten Jaring Puluhan Pelanggar Protokol Kesehatan

Operasi Yustisi bagi pelanggar protokol kesehatan dilaksanakan di Jalan Veteran (depan Panti Senedi), Pasar Klaten dan Pasar Srago.

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Suasana razia masker di Jalan Veteran depan Panti Senedi, Klaten, Senin (14/9/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sebanyak 35 warga yang nekat tak pakai masker saat berada di tempat umum terjaring dalam Operasi Yustisi yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Klaten dan tim gabungan, Senin (14/9/2020).

Puluhan warga yang merupakan pelanggar protokol kesehatan itu terjaring di tiga titik lokasi Operasi Yustisi yang dilakukan.

Operasi Yustisi bagi pelanggar protokol kesehatan sesuai Perbub Klaten Nomor 40 Tahun 2020, itu dilaksanakan di Jalan Veteran (depan Panti Senedi), Pasar Klaten dan Pasar Srago.

50.488 Pelaku UMKM di Klaten Ajukan Bansos Rp2,4 Juta ke Pemerintah

"Hari ini kita kembali menegakan kedisiplinan sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 40 tahun 2020," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Klaten, Rabiman, pada awak media disela-sela operasi di Jalan Veteran depan Panti Senedi, Klaten, Senin (14/9/2020).

Menurut Rabiman, dari 35 warga pelanggar protokol kesehatan yang terjaring razia itu, 26 diantaranya ditahan kartu identitasnya selama 10 hari sesuai dengan Perbup nomor 40 tahun 2020.

Sedangkan, 9 pelanggar lainnya diberi hukuman sanksi sosial berupa menyapu jalan dan membersihkan fasilitas umum lainnya.

"Jika telah mencapai waktu 10 hari, nanti para pelanggar bisa mengambil kartu identitasnya di Kantor Satpol PP," imbuhnya.

Kronologi Nenek di Klaten Dianiaya Orang Tidak Dikenal saat Pulang dari Masjid

Pantauan Tribunjogja.com di lokasi razia yang digelar di Jalan Veteran depan Panti Senedi, Klaten, Senin (14/9/2020) tampak belasan warga terjaring razia.

Operasi yustisi di lokasi ini berlangsung sekitar 1 jam yakni pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Sebanyak 16 pelanggar terjaring pada razia di Jalan Veteran depan Panti Senedi, Klaten itu.

9 diantaranya memilih untuk meninggalkan kartu tanda penduduk (KTP) dan sisanya meninggal identitas lainnya seperti, Surat Izin Mengemudi (SIM) hingga kartu identitas lainnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved