Breaking News:

MotoGP

Hasil MotoGP San Marino 2020: Morbidelli Juara! Rossi Nyaris Podium III, Rins Curi Posisi The Doctor

Hasil MotoGP San Marino 2020 Minggu (13/9/2020) malam, Franco Morbidelli untuk kali pertama juara. Valentino Rossi kena telikung Alex Rins di tikungan

AFP/TOSHIFUMI KITAMURA via kompas.com
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menjalani sesi latihan kedua di Twin Ring Motegi, Jepang, Jumat (18/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Hasil MotoGP San Marino 2020, Franco Morbidelli juara dan naik podium I di Sirkuit Misano dalam balapan yang digelar pada Minggu (13/9/2020) malam. Valentino Rossi yang sempat berada di posisi 2 dan bertahan lama di urutan 3, akhirnya disalip Alex Rins di tikungan terakhir. 

Valentino Rossi kembali mengeluhkan performa motor Yamaha YZR-M1 yang ditungganginya
Valentino Rossi kembali mengeluhkan performa motor Yamaha YZR-M1 yang ditungganginya (IST/SpeedWeek)

Valentino Rossi nyaris naik podium III. Namun Alex Rins yang menguntit sejak awal berhasil mendahului the doctor di lap terakhir sehingga VR46 hanya finis di posisi 4.  

MotoGP San Marino pun menempatkan Franco Morbidelli sebagai sosok baru yang berhasil menjuarai MotoGP San Marino 2020.

Posisi kedua ditempati oleh Francesco Bagnaia, disusul Alex Rins sedangkan Valentino Rossi harus puas finis di urutan keempat.

GP San Marino yang merupakan seri keenam dari rangkaian jadwal MotoGP 2020 dilangsungkan di Sirkuit Misano, Rimini, pada Minggu (13/9/2020) malam WIB.

Sebelumnya pada MotoGP Styria, Miguel Oliveira dari tim Red Bull KTM Tech3 tampil sebagai pemenang.

Pada MotoGP San Marino kali ini, empat pebalap Yamaha menempati empat grid terdepan.

Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang tampil sebagai tercepat pada sesi kualifikasi memulai balapan dari posisi terdepan, diikuti duet Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

Rekan Vinales di Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, melengkapi dominasi Yamaha pada sesi kualifikasi dengan menempati grid keempat.

Jalannya balapan

Halaman
123
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved