Breaking News:

Lifestyle

Ternyata Riasan Bibir Ada Banyak Jenisnya! Apa Saja?

Riasan untuk bibir ada banyak jenisnya, terdengar membingungkan, tapi memang ada perbedaannya.

TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawetri
Ilustrasi. Lipstick dengan berbagai macam warna. 

TRIBUNJOGJA.COM - Selama ini anda mungkin mengira riasan bibir hanya ada lipstik saja. Tapi ternyata tidak! Riasan untuk bibir ada banyak jenisnya, terdengar membingungkan, tapi memang ada perbedaannya.

Berdasarkan informasi yang dirangkum oleh Tribunjogja.com, inilah jenis - jenis riasan bibir :

1. Lipstick, berbentuk padat. Finishingnya bisa matte atau glossy.

2. Liptint, berbentuk cair, dengan coverage yang tipis dan lebih tahan lama di bibir, teksturnya creamy dan akan menyatu dengan bibir.

3. Lipcream, berbentuk cair. Finishingnya bisa matte atau glossy, dan jenis ini lebih tahan lama dibibir bila dibandingkan dengan lipstick.

4. Lip gloss, berbentuk cair. Finishingnya sudah tentu glossy, dan biasa di aplikasikan setelah anda menggunakan lipstick atau lipcream. Fungsinya agar memperlihatkan tampilan bibir yang basah. Perlu anda ketahui, lip gloss tidak tahan lama di bibir.

5. Lip serum, berbentuk cair. Biasanya berwarna pink atau mengikuti warna asli bibir, dan fungsinya menutrisi bibir.

6. Lip balm, berbentuk padat. Fungsinya agar melembabkan bibir, biasanya digunakan sebelum anda mengaplikasikan riasan bibir.

7. Lip scrub, berbentuk scrub. Fungsinya untuk scrub bibir agar mengangkat sel kulit mati dan membuat bibir anda lebih sehat.

8. Lip sleeping mask, berbentuk padat atau jar. Fungsinya untuk masker bibir selama anda tidur, sehingga saat anda bangun dipagi hari, bibir anda lebih plumping.

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Victor Mahrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved