Breaking News:

MotoGP

Sesuai Prediksi Pengamat, Enea Bastianini Konfirmasi Sudah Sepakat Gabung Ducati di MotoGP 2021

Pebalap Moto2, Enea Bastianini sudah mengonfirmasi bahwa dia telah sepakat untuk balapan di kelas MotoGP bersama dengan Ducati di musim 2021.

www.gridoto.com
Enea Bastianini. 

Tribunjogja.com - Pembalap Moto2, Enea Bastianini telah mengonfirmasi bahwa dia akan naik kelas ke MotoGP pada musim depan, dan akan bergabung dengan Ducati.

Enea mengaku belum tahu akan bergabung di tim mana, tapi diperkirakan akan menggantikan Johann Zarco di satu di antara tim Ducati, yaitu Avintia Racing.

Bos Avintia, Ruben Xaus sebelumnya sudah membenarkan bahwa Enea Bastianini akan pindah ke kelas premier dan hampir bisa dipastikan akan menggunakan seragam Avintia di musim MotoGP 2021.

"Aku sudah menandatangani (kontrak) dengan Ducati dan untuk sekarang akau tidak tahu timnya, tapi di pekan depan mungkin akan tepat mengonfirmasi ini," katanya, dikutip Tribunjogja.com dari laman Crash.net, Sabtu (12/9/2020).

"Untukku ini sangat penting tahun depan bersama Ducati, ini keluarga yang baik untukku, motor Italia dan aku seorang warga Italia, kemungkinan membuatku lebih cepat di MotoGP," ungkapnya.

Enea Bastianini.
Enea Bastianini. (www.motogp.com)

Bicara soal kepindahan Enea Bastianini ke kelas MotoGP, tampaknya sudah bukan hal baru lagi. Pengamat MotoGP, Carlo Pernat sebelumnya sudah pernah memprediksi hal ini.

Dilansir dari laman GPOne.com, Pernat menepis kemungkinan Ducati akan kembali menggaet Jorge Lorenzo untuk mengisi kekosongan kursi mereka.

LINK Live Streaming MotoGP San Marino 2020, Live Trans7 Minggu 13 September Pukul 19.00 WIB

Carlo memprediksi Ducati akan memodernisasi sistem internal mereka, tak terkecuali mulai melirik para pebalap muda.

Dengan begitu, dia bahkan yakin jika Enea yang saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Moto2 akan bergabung dengan Ducati.

"Aku percaya 80 persen Enea Bastianini akan datang (ke Ducati)," ucap Carlo Pernat.

Dia menambahkan, "Lorenzo di luar kontestasi untuk balapan, itu mungkin tapi Ducati memilih untuk bersama dengan para pebalap muda."

MotoGP San Marino 2020 - Quartararo Ingin Bangkit, Bidik Podium di Moto GP Misano

Selain Enea Bastianini, rumor juga menyebutkan bahwa pebalap Moto2 lainnya juga akan pindah ke kelas MotoGP.

Ducati sempat dikabarkan melirik adik tiri Valentino Rossi, yang saat ini menjadi pemuncak klasemen Moto2 sementara, Luca Marini.

Tak hanya itu, pesaing Enea dan Luca yang kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Moto2, Jorge Martin dikabarkan sedang didekati Pramac Racing.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Rina Eviana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved