Breaking News:

Update Corona di DI Yogyakarta

Pemkot Yogya Atasi Pandemi Tanpa Abaikan Sektor Ekonomi

Pemkot Yogyakarta berupaya memutus rantai penyebaran virus, tanpa mengorbankan sektor perekonomian warga masyarakat.

TRIBUNJOGJA.COM / Christi Mahatma
Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi 

TRIBUNJOGJA.COM - Kota Yogyakarta akhir-akhir ini digemparkan dengan rentetan penularan Covid-19 di lingkungan tempat usaha.

Mulai dari warung makan, toko kelontong, hingga di pusat perekonomian Malioboro.

Pemkot setempat pun berupaya memutus rantai penyebaran virus, tanpa mengorbankan sektor perekonomian warga masyarakat.

Berikut wawancara Tribun Jogja dengan Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi :

Pemkot masih memberi kesempatan setelah muncul sejumlah penularan Covid-19 di lingkungan tempat usaha, bagaimana prosedur agar kejadian serupa tak terulang?

Seiring kita memberikan kesempatan kegiatan ekonomi berjalan, harus dikuatkan pelaksanaan protokol kesehatan. Jadi, saya rasa yang paling penting sekarang adalah semua mampu menjalankan protokol dengan sungguh-sungguh, sehingga aktivitas ekonomi bisa dijalankan.

Jangan sampai meremehkan pelaksanaan protokol, jangan sampai menganggap enteng. Sebab, dengan makin banyak interaksi, makin banyak orang yang datang ke Yogyakarta, makin ramai destinasi-destinasi tertentu, itu berarti kan kita harus mengetatkan protokol kesehatan, demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Bagaimana anda menggambarkan kondisi perekonomian Yogyakarta saat ini setelah pandemi Covid-19 melanda sejak kisaran Maret silam?

Kita melihat geliatnya mulai ada, mulai bisa bernafas meski belum maksimal. Berdasar hasil survei secara acak kepada beberapa pedagang di pasar, omset yang didapat baru 50 persen. Jadi, bisa dibilang masih jauh dari normal.

Memang, sudah ada pelaku usaha, warung-warung yang omsetnya mulai normal. Tapi, banyak juga yang belum, itu kan berbeda-beda, belum semuanya menunjukkan gejala peningkatan dari sisi perekonomian ini.

Halaman
12
Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved