Breaking News:

Film Korea

Setelah Snowpiercer dan Parasite, Film Sea Fog Bong Joon Ho Juga Akan Dibuat Versi Bahasa Inggris

Sukses dengan film ‘Parasite’, Bong Joon Ho semakin melebarkan sayapnya dan bergabung dalam produksi remake Hollywood dari ‘Sea Fog’, film thriller

entertain.naver
Film Sea Fog Bong Joon Ho akan Dibuat Versi Bahasa Inggris 

TRIBUNJOGJA.COM - Sukses dengan film ‘Parasite’, Bong Joon Ho semakin melebarkan sayapnya dan bergabung dalam produksi remake Hollywood dari ‘Sea Fog’, film thriller Korea Selatan 2014.

‘Sea Fog’ juga merupakan salah satu film yang diproduseri oleh Bong Joon Ho pada tahun 2014.

Proyek ini dikerjakan bersama dengan Participant, rumah produksi Amerika Serikat yang berbasis di Los Angeles.

Snowpiercer
Snowpiercer (movie.naver)

Sebelumnya, Participant telah memproduksi sederet film panjang, seperti ‘Dark Waters’, ‘Green Book’ dan ‘Contagion’.

Sementara, sutradara Matt Palmer yang sudah debut dengan film thriller di Netflix ‘Calibre’ (2018) bertanggung jawab mengarahkan film tersebut. Bong Joon Ho akan menjadi produser eksekutif.

Ternyata Drama dan Film Korea Populer Ini Merupakan Adaptasi dari Webtoon Lho

Dalam bahasa Korea, ‘Sea Fog’ diartikan sebagai Haemoo. Kim Tae Wan, CEO Lewis Pictures, yang memproduksi versi asli Korea dan produser Choi Doo Ho, yang bekerja dengan Bong di ‘Snowpiercer’ (2014) dan ‘Okja’ (2017) juga bergabung dengan tim.

‘Sea Fog’ menceritakan tragedi yang tidak banyak diketahui yang terjadi pada tahun 2001.

Anggota awak kapal penangkap Ikan Korea Taechangho diduga melemparkan ke laut tubuh 25 penumpang gelap Tiongkok setelah mereka meninggal karena mati lemas saat bersembunyi di dalam kapal.

Kompartemen penyimpanan ikan itu kemudian mencoba masuk ke Korea. Aktor veteran Kim Yun Seok dan penyanyi yang menjadi aktor Park Yoo Chun membintangi peran utama.

Sinopsis Film 200 Pounds Beauty, Daftar Terbaru Film Korea Tayang di Netflix

Film ini menerima beberapa penghargaan film lokal dan terpilih sebagai entri Korea untuk kategori film berbahasa asing dari Academy Awards ke-87.

"Peserta membuat film yang mengeksplorasi realitas zaman kita, dan sutradara Matt Palmer mengungkapkan sifat asli orang-orang dengan menempatkan mereka dalam situasi ekstrem seperti yang ia lakukan dalam film thriller kriminal hebat 'Calibre'," kata Bong seperti dikutip dalam laporan Deadline.

'Parasite' Kembali Sabet Tiga Kategori di Los Angeles Film Critics Awards
'Parasite' Kembali Sabet Tiga Kategori di Los Angeles Film Critics Awards (movie.naver.com/movie)

Sementara itu, ‘Sea Fog’ tampaknya akan menjadi remake bahasa Inggris ketiga dari karya Bong, setelah serial televisi yang diadaptasi dari film ‘Snowpiercer’ dan ‘Parasite’.

Film Korea Selatan Peraih Pendapatan Tertinggi yang Mampu Bikin Anda Terharu dan Tertawa

"Saya benar-benar senang bekerja dengan salah satu artis bioskop modern yang paling berbakat dan visioner, Bong Joon Ho, dan dengan Participant, yang rekam jejaknya yang luar biasa dalam memproduksi film yang sangat inspiratif dan berkomitmen secara sosial untuk penonton arus utama," kata Palmer.

“Ini adalah mitra impian untuk bekerja sama dalam proyek dengan potensi unik seperti itu untuk menghadirkan ketegangan yang menghancurkan saraf dan pesan sosial yang mendesak,” tandasnya.

( Tribunjogja.com | Bunga Kartikasari )

Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved