Breaking News:

Gunungkidul

Pilkada Gunungkidul 2020, Partai Gelora Berikan Dukungan ke Bapaslon BaBe

Pernyataan politik ini sekaligus menepis isu yang beredar, di mana ada bapaslon lain yang mengklaim telah mendapat dukungan dari Partai Gelora.

Penulis: Alexander Aprita | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Alexander Ermando
Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Gunungkidul Kurniawan Triatmaja (kanan) menunjukkan SK resmi pemberian dukungan ke bapaslon Bambang Wisnu Handoyo dan Benyamin Sudarmadi, Jumat (11/09/2020). Pernyataan resmi tersebut diberikan dalam jumpa pers di Kantor DPC PDI-P Gunungkidul, Wonosari. Tampak Ketua DPC PDIP Gunungkidul Endah Subekti turut mendampingi 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia secara resmi memberikan dukungan penuh pada bakal pasangan calon (bapaslon) Bambang Wisnu Handoyo dan Benyamin Sudarmadi (BaBe) di Pilkada Gunungkidul 2020.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Indonesia Gunungkidul, Kurniawan Triatmaja mengatakan keputusan dukungan tersebut sudah diteken sejak 1 September lalu.

"Surat dukungan resminya ditandatangani langsung oleh ketua umum beserta sekretaris jenderal (sekjen) dari Partai Gelora," kata Kurniawan dalam jumpa pers di Kantor DPC PDI-P Gunungkidul, Wonosari, Jumat (11/09/2020) siang.

Kurniawan mengatakan pernyataan politik ini sekaligus menepis isu yang terlanjur beredar, di mana ada bapaslon lain yang mengklaim telah mendapat dukungan dari Partai Gelora Indonesia.

KPU Gunungkidul Pastikan Semua Bapaslon Negatif COVID-19

Ia menegaskan pihaknya sama sekali tidak pernah menjalin komunikasi politik dengan bapaslon tersebut. Kurniawan pun menyebut klaim dukungan tersebut sebagai pembohongan publik.

"Terkait hal ini kami minta penjelasan dari pihak terkait mengenai klaim tersebut, paling lambat 2 kali 24 jam terhitung mulai hari ini," ujarnya.

Menanggapi sikap politik Partai Gelora, Ketua DPC PDI-P Gunungkidul Endah Subekti menyatakan apresiasinya terhadap dukungan yang sudah diberikan.

Ia pun berharap dukungan dari pihak lain juga diberikan, terutama dari seluruh lapisan masyarakat.

Sebagai parpol pengusung, Endah mengatakan pihaknya akan berjuang bersama parpol pendukung dan masyarakat untuk memenangkan Babe. 

Kendati demikian, ia tetap berharap kompetisi antar bapaslon yang bertarung di Pilkada Gunungkidul 2020 tetap berjalan baik tanpa friksi yang kuat.

KPU Gunungkidul Nyatakan Lengkap Berkas Pendaftaran Bambang Wisnu Handoyo-Benyamin Sudarmadi

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved