Breaking News:

Wabah Virus Corona

Pengakuan Aktor Bollywood Akshay Kumar Rutin Minum Kencing Sapi untuk Tangkal COVID-19

Akshay Kumar mengungkapkan, dia rutin meminum kencing sapi setiap hari. Bergabung dengan orang yang percaya khasiatnya di tengah COVID-19.

AFP PHOTO/SUJIT JAISWAL
Dalam foto yang diambil pada 18 Juli 2019, aktor Bollywood Akshay Kumar berbicara dalam peluncuran film drama berjudul Mission Mangal di Mumbai, India. Kumar mengaku dia minum kencing sapi setiap hari, bergabung dengan sejumlah orang yang percaya itu adalah pengobatan melawan Covid-19. 

TRIBUNJOGJA.COM -Kasus COVID-19 di India hingga saat ini mencatatkan rekor harian tertinggi. Tak main-main penambahan kasus harian Virus Corona di India bahkan mencapai angka 90 ribu.

Aktor Bolllywood Akshay Kumar pun mengatasi penularan COVID-19 dengan cara yang terbilang aneh.

Akshay Kumar mengungkapkan, dia rutin meminum kencing sapi setiap hari. Bergabung dengan orang yang percaya khasiatnya di tengah COVID-19.

Ilustrasi
Ilustrasi (Shutterstock)

Kumar merupakan pendukung keras partai Perdana Menteri India Narendra Modi, Partai Bharatiya Janata (BJP), yang merupakan nasionalis Hindu.

Partai itu disebut mengalokasikan jutaan dollar AS untuk meneliti limbah sapi, yang bisa dijadikan obat untuk menyembuhkan kanker dan diabetes.

Meski belum ada bukti ilmiah, sejumlah politisi sayap kanan India menyerukan pendukungnya untuk menggunakan kencing dan kotoran sapi dalam melawan COVID-19.

Akshay Kumar mempromosikan hal tak lazim itu dalam acara bersama petualang Inggris, Bear Grylls, seperti diberitakan AFP Jumat (11/9/2020).

Saat itu, aktor berusia 53 tahun tersebut tengah mencicipi teh yang dibuat dari kotoran gajah di sebuah tempat penangkaran harimau.

"Saya mungkin khawatir sekaligus takjub. Sebab, saya mengonsumsi kencing sapi karena alasan ayurveda (pengobatan dalam agama Hindu)," jelasnya. Banyak umat Hindu di "Negeri Bolllywood" yakin, sapi adalah hewan suci dan minum air seninya demi alasan pengobatan tradisional.

Sementara pemerintahan Modi mendirikan kementerian yoga dan ayurveda, di mana dia sempat mengajurkan yoga sebagai "perisai" dari COVID-19.

Halaman
12
Editor: Rina Eviana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved