Breaking News:

Jawa

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Klaten Bagikan 3 Ribu Masker kepada Masyarakat

Sebanyak 3 ribu masker dibagikan oleh Polres Klaten bersama jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) kepada masyarakat Klaten, Kamis (10/

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Pembagian masker kepada masyarakat di Kabupaten Klaten, Kamis (10/9/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sebanyak 3 ribu masker dibagikan oleh Polres Klaten bersama jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) kepada masyarakat Klaten, Kamis (10/9/2020).

Pembagian masker ini dilaksanakan guna mengingatkan masyarakat agar selalu hidup disiplin menjaga kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru dengan selalu memakai masker.

Pada kesempatan tersebut, hadir juga Bupati Klaten, Sri Mulyani, yang ikut serta membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di Jalan Pemuda dan Pasar Klaten.

Menurut Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu, kegiatan tersebut serentak dilakukan secara nasional sebagai upaya percepatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Kisah Agus Warga Klaten, 5 Tahun Tekuni Jasa Perbaiki Korek Gas

"Hari ini kita bagikan sekitar 3 ribu masker di seluruh wilayah Klaten. Ini untuk kembali mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menjaga kesehatan saat keluar rumah," ujarnya di sela-sela kegiatan.

Menurut Edy, pembagian masker itu dilakukan secara serentak di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Klaten.

"Untuk tingkat kecamatan dikoordinir oleh Polsek yang ada di seluruh wilayah hukum Klaten," tambahnya.

Kapolres menambahkan tujuan kegiatan pembagian masker ini, yang pertama untuk menggugah kesadaran masyarakat yang belum patuh protokol kesehatan, terutama penggunaan masker untuk mencegah penyebaran covid-19.

Lalu, yang kedua untuk membantu masyarakat yang tidak mampu membeli masker atau yang betul-betul lupa tidak memakai masker saat pergi ke luar rumah.

Update Corona di Klaten 9 September 2020, 6 Sembuh dan 1 Terkonfirmasi Positif Baru

Selanjutnya, ketiga untuk percepatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di wilayah Kabupaten Klaten.

"Saya berharap masyarakat disiplin dalam menggunakan masker, lebih sering cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, selalu jaga jarak di tempat orang banyak minimal 1 meter, dan upayakan hindari kegiatan berkerumun yang mendatangkan orang banyak," tutupnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved