Breaking News:

Sama Seperti di Indonesia saat Lebaran, Orang Korea Juga Diminta Tidak Mudik Saat Chuseok

Warga Korea Selatan mungkin harus mengubah rencana liburan musim gugur ini. Sebab, pejabat kesehatan masyarakat memperingatkan bahwa penyebaran virus

Penulis: Bunga Kartikasari | Editor: Joko Widiyarso

TRIBUNJOGJA.COM - Warga Korea Selatan mungkin harus mengubah rencana liburan musim gugur ini. Sebab, pejabat kesehatan masyarakat memperingatkan bahwa penyebaran virus corona masih merajalela.

Kebijakan di Korea Selatan jelas, bepergian dan berbaur dengan orang lain harus dibatasi sampai tingkat tertentu, mengingat lonjakan kasis berulang yang dialami negara.

Hanya dua minggu sejak diunggah, sebuah petisi di situs web Cheong Wa Dae yang memohon kepada pihak berwenang untuk membatalkan liburan Chuseok karena kekhawatiran COVID-19 telah mengumpulkan lebih dari 15.000 tanda tangan.

Perayaan Chuseok di Korea Selatan
Perayaan Chuseok di Korea Selatan (naver)

“Dalam minggu-minggu menjelang dan juga selama Chuseok, skema jarak fisik yang intens akan dipertahankan. Kami tidak percaya bahwa kasus di musim panas telah cukup stabil,” kata seorang pejabat kesehatan senior dalam jumpa pers akhir pekan lalu.

“Hindari pertemuan keluarga dan cobalah untuk tinggal di rumah musim gugur ini,” tambahnya mengingatkan.

Namun, memilih untuk melepaskannya akan sulit bagi kebanyakan orang. Chuseok, yang jatuh pada 1 Oktober tahun ini, adalah hari libur Korea terbesar selain Seollal, Tahun Baru Imlek.

Tahun ini, warga Korea mendapatkan lima hari libur untuk liburan musim gugur.

Seorang pria berusia 29 tahun yang tinggal sendirian di Seoul sejak mendapat pekerjaan di sana dua tahun lalu mengatakan menurutnya tidak realistis untuk melarang orang melihat keluarga mereka.

Sebagai anak tunggal, dia mengatakan orang tuanya yang tinggal di Cheongju, Provinsi Chungcheong Utara sudah mengeluh tentang dia selama ini.

“Saya mengerti bahwa itu tidak aman. Tapi orang tua saya tidak mengizinkan saya keluar saat Chuseok,” katanya.

Chuseok merupakan suatu festival besar yang biasanya dirayakan oleh masyarakat Korea Selatan dan dirayakan pada bulan purnama. Warga Korea Selatan biasanya mendapatkan jatah libur selama tiga hari.
Chuseok merupakan suatu festival besar yang biasanya dirayakan oleh masyarakat Korea Selatan dan dirayakan pada bulan purnama. Warga Korea Selatan biasanya mendapatkan jatah libur selama tiga hari. (naver)

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved