Breaking News:

Bisnis

Memasuki Usia Ke-91, RS Panti Rapih Segera Hadirkan Pelayanan Baru

Saat ini, RS Panti Rapih merupakan RS Tipe B yang memiliki kapasitas 380 tempat tidur. RS ini juga sudah ditetapkan sebagai cagar budaya karena perann

Istimewa / tangkapan layar
External Gathering RS Panti Rapih, Rabu (9/9/2020) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Maruti Asmaul Husna

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Rumah Sakit (RS) Panti Rapih tahun ini memasuki usia ke-91 tahun. RS ini berdiri sejak 1929, tepatnya pada 14 September.

Saat ini, RS Panti Rapih merupakan RS Tipe B yang memiliki kapasitas 380 tempat tidur.

RS ini juga sudah ditetapkan sebagai cagar budaya karena perannya dalam perjuangan pergerakan kemerdekaan RI.

Dalam External Gathering RS Panti Rapih yang diselenggarakan secara daring, Rabu (9/9/2020), Direktur Utama RS Panti Rapih, drg Vincentius Tri Putro Nugroho mengatakan dalam rangka 91 tahun RS Panti Rapih, pihaknya mengangkat tema bagaimana RS Panti Rapih bersuka cita dalam menjalani peradaban baru dengan harapan baru.

“Kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para mitra baik instansi pemerintah dan swasta yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan RS Panti Rapih,” ujarnya.

RS Panti Rapih Buka Layanan Baru Klinik Kulit Estetika Lucia

Ia menyampaikan, tahun ini RS Panti Rapih memasuki tahun akhir rencana strategis, sehingga mulai tahun depan pihaknya akan menyiapkan rencana strategis RS Panti Rapih 2021-2025.

Sejauh ini, lanjut dia, RS Panti Rapih memiliki pelayanan gawat darurat, rawat jalan, rawat inap, di samping juga pelayanan penunjang medik dan non medik.

“Kami juga memiliki Gedung Borromeus dengan 6 lantai yang menjadi gedung pelayanan terpadu dan kami resmikan sejak tahun lalu. Di sana beberapa pelayanan rawat jalan kami lakukan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bidang Pengembangan dan Perencanaan Usaha RS Panti Rapih, dr Tandean Arif Wibowo menambahkan di zaman Covid-19 ini pihaknya memiliki fasilitas telemedicine.

Halaman
12
Penulis: Maruti Asmaul Husna
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved