Breaking News:

Wabah Virus Corona

Gelombang Kedua Pandemi Virus Corona Turut Menghantam Bioskop di Korea Selatan

Bioskop di Korea Selatan kembali terkena imbas pandemi virus corona. Setelah cukup aman untuk dikunjungi dan memutarkan sederet film baru di musim

Yonhap
Gelombang Kedua Pandemi Virus Corona Turut Menghantam Bioskop di Korea Selatan 

TRIBUNJOGJA.COM - Bioskop di Korea Selatan kembali terkena imbas pandemi virus corona. Setelah cukup aman untuk dikunjungi dan memutarkan sederet film baru di musim panas, kini sepertinya bioskop akan kembali tutup.

Jumlah penonton menjadi lebih sedikit dan hampir tidak ada film baru yang ditayangkan di bioskop. Padahal, beberapa waktu lalu, film ‘#Alive’ sempat berjaya dengan meraih kurang lebih 1 juta penonton.

Ini berimbas pada riis sebagian besar film yang dijadwalkan untuk dibuka bulan. Film itu akhirnya ditunda.

Perusahaan film mengatakan mereka memantau dengan cermat situasi virus, terutama dengan periode liburan Chuseok, musim puncak bioskop, yang akan datang pada akhir bulan.

Dalam 24 Jam, Kasus Baru Virus Corona di India Bertambah 90.632 Orang

Yoo Ah In dan Park Shin Hye dalam film #ALIVE
Yoo Ah In dan Park Shin Hye dalam film #ALIVE (osen)

CJ ENM, distributor dari film keluarga yang sangat dinantikan berjudul ‘Collateral’ mengatakan tanggal rilis belum diputuskan. Film ini dibintangi Ha Ji Won dan Sung Dong Il,

“Dengan berlanjutnya wabah COVID-19, sulit untuk menetapkan tanggal rilis spesifik sekarang. Rencana kami adalah membuka ‘Collateral’ dalam bulan ini sebelum liburan Chuseok," kata seorang pejabat publik CJ ENM kepada The Korea Herald.

Perilisan film lain seperti ‘Hero’ dan ‘Collectors’ yang digawangi oleh aktor Lee Je Hoon dan Shin Hye Sun, telah ditunda tanpa batas waktu dan akan dibuka pada paruh kedua tahun ini jika situasinya memungkinkan, kata pejabat humas itu.

Seorang pejabat dari Lotte Entertainment mengatakan perusahaan memiliki lebih dari enam film dari line-up tahun 2020 yang belum diputar.

"Kami mungkin harus mempertimbangkan rencana untuk tahun depan," kata pejabat itu, menjelaskan bahwa merilis satu judul sebulan untuk sisa tahun ini akan menjadi jadwal yang terlalu ketat.

‘Mogadishu’, salah satu film yang paling dinantikan mungkin tidak dibuka tahun ini, mengingat situasi virus yang belum terkendali sepenuhnya.

Penampilan Lee Dong Wook dan Kim Bum di Drama Korea Tale of Gumiho Bikin Penasaran Penonton

Penampakan Bioskop di Korea Selatan di Saat Pandemi Virus Corona, Maksimalkan Penggunaan Digital
Penampakan Bioskop di Korea Selatan di Saat Pandemi Virus Corona, Maksimalkan Penggunaan Digital (Yonhap)
Halaman
12
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved