Breaking News:

Klaten

Dua Bapaslon Pilkada Klaten Selesai Laksanakan Tes Kesehatan, KPU: Pelaksanaan Relatif Lancar

Pemeriksaan kesehatan bagi pasangan Sri Mulyani-Yoga Hardaya serta Arif Budiyono-Harjanta berjalan dengan lancar tanpa adanya kekurangan.

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Komisioner KPU Klaten, Samsul Huda saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (9/9/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Dua dari tiga bakal pasang calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Klaten Sri Mulyani-Yoga Hardaya (MULYO) dan Arif Budiyono-Harjanta (ABY-HJT) telah selesai melaksanakan tahapan pemeriksaan kesehatan, Rabu (9/9/2020).

Pemeriksaan kesehatan bagi kedua bapaslon MULYO dan ABY-HJT tersebut dilakukan sejak Senin (7/9/2020 ) hingga Rabu (9/9/2020) di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Soeradji Tirtonegoro, yang berada di Desa Tegalyoso, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten.

"Hari ini merupakan hari terakhir pemeriksaan kesehatan. Nanti hasil tes itu kami terima antara tanggal 11 dan 12 September," ujar Komisioner KPU Klaten, Samsul Huda saat ditemui Tribunjogja.com di ruang kerjanya, Rabu (9/9/2020).

Menurut Samsul, setelah pihaknya menerima hasil pemeriksaan kesehatan dari bapaslon tersebut, nantinya akan diserahkan kepada partai politik yang mengusung bapaslon di Pilkada Klaten 2020.

RSUP Soeradji Tirtonegoro Klaten Siapkan 11 Dokter Periksa Kesehatan Bapaslon Cabup dan Cawabup

"Rencananya kita serahkan hasil pemeriksaan itu dan hasil verifikasi administrasi pada tanggal 13 atau 14 September ke partai politik yang mengusung bapaslon," katanya.

Ia pun menegaskan, pemeriksaan kesehatan bagi pasangan Sri Mulyani-Yoga Hardaya serta Arif Budiyono-Harjanta berjalan dengan lancar tanpa adanya kekurangan atau kendala apapun.

"Pelaksanaan relatif lancar ya. Hari pertama dimulai dengan technical meeting pada jam 1 sampai jam 2.30. Setelah itu mulai jam 3 dimulai dengan tes MMPI itu sampai jam 5," urainya.

"Pada hari kedua full dari pagi sampai sore dan hari ini sampai jam 2 dan sudah selesai tidak ada kendala. Saya juga memantau," tambahnya.

Sekadar informasi, pemeriksaan kesehatan bagi bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Klaten ini meliputi beberapa rangkaian tes seperti, tes narkoba, pemeriksaan psikologi hingga pemeriksaan fungsi sejumlah organ tubuh. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved