Breaking News:

Update Covid-19 Klaten: 8 Pasien Sembuh dan 1 Orang Terkonfirmasi Positif

Sehingga jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi covid-19 di Klaten menjadi 461 orang. Sebanyak 234 orang menjalani perawatan di rumah sakit

Dok. Pemkab Klaten
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN -  Juru bicara Gusgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, menyampaikan, delapan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh serta penambahan satu orang terkonfirmasi Covid-19. 

Sehingga jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi covid-19 di Klaten menjadi 461 orang. Sebanyak 234 orang menjalani perawatan di rumah sakit atau melakukan isolasi mandiri, 211 orang sembuh dan 16 orang meninggal dunia.

"Hari ini ada kabar baik, terdapat delapan pasien yang dinyatakan sembuh, namun juga ada penambahan satu orang terkonfirmasi Covid-19. Pasien sembuh masing-masing berasal dari Polanharjo, Wonosari, Jogonalan, Klaten Tengah, Manisrenggo dan Prambanan. Sedangkan penambahan satu pasien positif baru berasal dari Karanganom," tutur Cahyono, Selasa (8/9/2020).

Delapan pasien yang dinyatakan sembuh hari ini masing-masing berasal dari Polanharjo berinisial AL (L/28th) dan KK (P/27th), Wonosari AK (L/21th), Jogonalan DN (L/7th) dan PBN (L/7th), Klaten Tengah HS (P/45th), Manisrenggo TAS (P/58th) serta Prambanan VVK (P/39th).

Pasien AK sebelumnya terkonfirmasi covid-19 sejak tanggal 25 Agustus 2020, pasien DN dan PBN terkonfirmasi sejak 27 Agustus 2020, pasien TAS terkonfirmasi sejak 29 Agustus 2020, pasien AL, KK, dan HS terkonfirmasi sejak 30 Agustus 2020, serta pasien VVK terkonfirmasi sejak 31 Agustus 2020.

Enam pasien yang dinyatakan sembuh hari ini sebelumnya telah menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis, sedangkan dua pasien sembuh lain masing-masing telah menjalani isolasi/perawatan di Rumah Sehat Covid-19 Edotel Klaten dan RS Panti Rapih Yogyakarta.

"Menurut hasil evaluasi pemeriksaan dari delapan pasien menunjukkan negatif, maka pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Meskipun boleh diperbolehkan pulang,  pasien harus tetap melakukan isolasi mandiri minimal tujuh hari," tambah Cahyono. 

Sementara untuk penambahan satu pasien positif baru berasal dari Karanganom berinisial S (L/51th) yang berprofesi sebagai pekerja swasta.

Diketahui pasien S hanya melakukan aktivitas sehari-hari di Klaten sehingga dimungkinkan terpapar saat melakukan aktivitas sehari-hari di Klaten. Saat ini pasien S sedang menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis.

Gusgas PP Covid-19 Kab.Klaten tetap mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa meningkatkan kesadarannya dan lebih disiplin menaati protokol kesehatan yang berlaku.

Warga diminta tetap berada di rumah, jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, hindari kerumunan, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat. 
 

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved